Antisipasi Penyebaran Covid-19, Haul KH Basuni Digelar Online

Blitar – Lingkungan Langgar Al Hikmah bakal lebih ramai minggu ini. Gawe besar berupa Haul Abah KH Basuni bakal digelar. Persiapan untuk menggelar acara bersejarah bagi anak cucu Bani Basuni yang beralamat di Jalan Seruni No 35 Kepanjenkidul Kota Blitar Jatim itu bakal digelar online.
Acara tersebut memang sengaja digelar online, mengikuti instruksi pemerintah terkait penanganan pencegahan COVID 19 di Kota Blitar. Seluruh anak, cucu hingga cicit KH Basuni diajak bergabung dalam acara tersebut.
Salah satu dzuriyah Bani KH Basuni, Lilik Ernawati menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dengan melakukan khataman Al-Qur’an di rumah masing-masing melalui grups WhatsApp. Juga kirim doa pada leluhur hingga bacaan yasin dan tahlil. Guna menyongsong datangnya bulan suci ramadhan yang insyallah jatuh pada hari Jum’at, 24 April 2020.
”Semoga kegiatannya berjalan khusyuk, lancar, dan bermanfaat untuk warga,” pungkas Lilik
KH Basuni di masa hayatnya merupakan salah seorang pejuang kemerdekaan, penyebar agama Islam hingga mendirikan pondok berlokasi di Jl Seruni Kota Blitar. KH Basuni merupakan sosok pemimpin yang kharismatik dan bijaksana.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.