Ratusan Kader NU Kota Blitar Hadir Dalam Muskerwil PWNU Jatim

Blitar – PWNU Jatim menggelar Muskerwil (Musyawarah Kerja Wilayah Pertama) pada pada 29-30 November 2019. Acara dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. Seluruh persiapan pun telah rampung.
Ada banyak agenda dalam Muskerwil ini. Dalam agenda itu, seluruh lembaga dan badan otonom NU di bawah PWNU Jatim dikonsolidir termasuk NU Blitar dan ditata ulang program-programnya agar sejalan dan tidak saling tumpang tindih. Khususnya antara sesama lembaga atau banom. Ada juga untuk konsolidasi internal organisasi serta sinergisitas program strategis dengan PCNU sampai tingkatan ranting NU seJatim.
Acara muskerwil ini akan dibuka oleh jajaran pengurus PBNU dan dihadiri oleh beberapa Menteri, Gubernur Jawa Timur serta bupati dan walikota Se-Jatim.
Lebih dari 360 kader NU diberangkatkan PCNU Kota Blitar. Kali ini menggunakan 6 bus. Bus 1,2,3 untuk Alumni PKPNU, bus 3 untuk Muslimat NU, bus 4 untuk PP. Nurul Ulum, bus 5 dari SDI Kota Blitar hingga bus 6 untuk SMK Islam 1 Blitar.
Dalam forum ini semua lembaga dan banom akan memaparkan program-programnya. Baik untuk jangka pendek, menengah, panjang maupun program prioritas. Selanjutnya akan diharmonisasi dan disinkronkan dengan program NU. Muskerwil I ini juga akan membahas 4 isu bahtsul masail dalam Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama NU.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.