Pemuda NU Versus Covid 19 Jilid 1

Blitar – Diisisiasi  Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) NU Center Kota Blitar, beberapa pemuda Nahdlatul Ulama (NU) melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid atau mushola. Sterilisasi difokuskan pada tempat ibadah. Senin (23/3/2020)
Penyemprotan dilakukan melibatkan beberapa pemuda NU. Disinfektan disemprotkan pada bagian dalam hingga area jalan sekitar mushola atau masjid.
Koordinator kegiatan, Wildy Sulton menambahkan, penyemprotan menggunakan bahan dasar air, desinfektan dan pengharum dengan dosis yang telah ditetapkan sehingga aman untuk masyarakat.
“Tadi penyemprotan pakai bahan desinfektan yang mudah ditemui di Blitar,” sebutnya.
Wildy mengaku, penyemprotan berjalan hingga dua kali yang artinya beberapa puluh liter disinfektan telah disemprotkan sebagai pencegahan virus corona.
“Setidaknya lebih dari 15  liter disinfektan disemprotkan. Karena tadi dua kali, yaitu di Masjid Al-Mashur kelurahan Plosokerep dan mushola Ulil Abshor Kelurahan Bendo Kota Blitar.” Tandasnya
Dia mengatakan sosialisasi gencar dilakukan agar masyarakat khususnya warga Nahdliyin kota Blitar tidak panik dengan adanya virus corona.
“Sampai hari ini, situasi tetap aman kondusif. Kami terus lakukan sosialisasi dan melakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa masjid atau mushola,” tegasnya.
Seperti diberitakan, beberapa pemuda yang ikut dalam penyemprotan diantaranya Wildy Sulton (kader Aswaja NU Center Kota Blitar), Hafidz Firdaus (kader IPNU Kota Blitar), Ahmad Murtafian Naja (kader PMII  Al-Muslihun), Abdullah Umar (kader Aswaja NU Center), Amru Al (Kader NU Care LazisNU), Ucok (kader IPNU Kota Blitar), Nono (Tim Ruqyah) dan beberapa sahabat lainnya turut membantu.

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published.