Menuju New Normal, Aswaja NU Center Terbitkan Sikap

Blitar – New normal merupakan skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.
Mengutip akun twitter Presiden Joko Widodo, @jokowi mengatakan, hidup berdampingan harus dilakukan karena virus ini tak akan segera menghilang dan tetap ada di tengah masyarakat.
Berdampingan, menurut Jokowi, bukan berarti masyarakat harus menyerah. “Tapi menyesuaikan diri,” cuitnya.
Hidup berdampingan di tengah-tengah virus yang belum ditemukan vaksinnya memang  menjadi tantangan baru. Masyarakat harus tetap melawan penyebaran virus sambil beraktivitas seperti sediakala. Tentu, aktivitas yang dilakukan bukan seperti sebelum adanya pandemi corona ini.
Diwakili sekretaris Aswaja NU Center Kota Blitar,  Muhtar Lubby, M.A menerbitkan sikap terkait new normal di masa pandemi :
Pertama, mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan wabah covid-19
Kedua, menghimbau warga nahdliyin agar tetap menaati protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, termasuk saat menjalankan aktifitas.
Ketiga, menghimbau warga nahdliyin untk menjalankan aktifitas keagamaan, seperti yasinan, tahlilan, manaqiban, majlis ta’lim, majlis sholawat, majlis dzikir, dan lain sebagainya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.