Turba NU Blitar Mantapkan Aswaja dan Konsolidasi Pemilu Damai

NUBLITAR.OR.ID – Ribuan warga NU menghadiri pelaksanaan konsolidasi PCNU se-kab kota Blitar dan Turba Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur, di Pondok Pesantren (PP) Al-Falah Jeblog Talun Kabupaten Blitar pada Ahad (07/04/19) Siang.
Turba tersebut turut dihadiri para pengurus NU  beserta pengasuh pesantren di Jatim. Hadir pula ketua Tanfidziyah PWNU KH Marzuki Mustamar.
Pertemuan tidak semata diisi dengan konsolidasi dan pemaparan program organisasi, juga diisi dengan pemahaman Ahlussunnah Waljamaah atau Aswaja.
Warga Nahdliyin fokus mendegarkan konsolidasi organisasi NU di PP Al-Falah Jeblog Talun Kab. Blitar
Pada saat yang sama, Ketua PCNU KH Masdain Rifai menandaskan, “Sosialisasi program dari seluruh ketua lembaga dan lajnah menjadi sarana merapatkan barisan sembari membumikan Aswaja NU,” tandasnya.
Dalam kegiatan ini program PWNU Jatim bisa bersinergi dengan PCNU se-Mataraman. Sekaligus menyampaikan hasil Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama atau Munas dan Konbes NU 2019 lalu.
Para kader NU di Blitar diminta untuk tetap teguh dan ikhlas dalam memperjuangkan akidah dalam panji NU. Juga menyolidkan para pengurus PCNU, dalam menangkap pihak-pihak yang berniat menggangu agama maupun keutuhan NKRI.
Warga NU diminta tidak golput. Untuk mewujudkannya, PWNU Jatim menginstruksikan kepada seluruh pengurus mulai dari tingkat cabang hingga ranting, untuk menggelar lailatul ijtima pada 16 April 2019 malam.
Sedangkan dini harinya di tanggal 17 April dilanjutkan shalat tahajud, dan shalat subuh berjamaah. Kemudian diteruskan shalat dhuha berjamaah, sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS di masing-masing daerah.
Mengantisipasi dan menjaga masjid/mushola masing2 dari gerakan sistematis yang akan dilakukan kubu pro-khilafah pada saat subuh tgl 17 april mendatang.
Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin adalah satu2nya calon yg di restui Para Kyai dan Masyayikh NU, untuk itu di himbau kepada semua warga NU mengajak keluarga, saudara, tetangga, dan semuanya untuk ber-SATU memenangkan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin
Seluruh warga NU kultural maupun struktural mengerahkan segala kemampuan lahir dan batin dalam pesta demokrasi kali ini. Pilpres kali ini bukan hanya tentang Jokowi dan Prabowo. Namun yang lebih penting adalah pertempuran antara Ahlussunnah Wal Jamaah (NU) dan Radikalis/Ekstrimis.
Tambahan poin lagi untuk memilih DPD RI dewan perwakilan daerah no. 40 yang direstui PWNU Jatim. Untuk memenangkan Muhamad Koderi HW, M.T, kader Nahdlatul Ulama untuk Bangsa Indonesia.
“Mari NU Blitar yang Islam Rahmatan Lil A’lamin untuk kompak, bersatu dan saling bahu membahu,” kata KH Marzuki Mustamar.
Adapun Turba PWNU Jatim di Blitar ini untuk Zona Mataraman Selatan, meliputi Blitar, Malang, Kediri, Batu, Trenggalek dan Tulung Agung.
Hadir dalam acara tersebut, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kab kota Blitar, Ranting se-kab kota Blitar, serta pengurus Lembaga dan Badan Otonom (Banom) termasuk Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU, PMII, Banser, UNU Blitar, Pagar Nusa, dan lainnya.
Dokumentasi Turba di PP Al-Falah Jeblog Talun Kab Blitar
Reporter: Choiriyah
Editor : Abd Umar