Pemuda NU Versus Covid 19 Jilid 2

Blitar – Langkah cepat pemerintah menangani virus corona (Covid-19) direspons Gerakan Pemuda Ansor, Banser dan NU Care LazisNU Kota Blitar, Jawa Timur. Menggelar aksi sosialisasi pencegahan corona dengan keliling kota dan penyemprotan disinfektan. Rabu (25/3/2020)
Kegiatan yang digawangi GP Ansor dan Banser Kota Blitar itu dipimpin langsung ketua Ansor, Hartono, S.T., M.MPd. Mereka bergerak melakukan edukasi keliling kota tentang kewaspadaan virus Corona dan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
Dalam instruksinya, Hartono mengerahkan sekitar 20 anggota Ansor dan Banser beserta 3 unit kendaraan roda 4. Sasarannya 30 mushola/langgar hingga masjid se kota Blitar.
Ketua NU Care Lazisnu Kota Blitar, Alim Sulaiman, S.PdI menuturkan, Ansor dan NU Care LazisNU akan selalu support kegiatan positif  di kota Blitar, termasuk melawan corona.
“Ini bagian tugas dari kader penggerak Nahdlatul Ulama,” ucapnya.
Alim Sulaiman menyampaikan apresiasi langkah cepat pemerintah kota Blitar dalam melakukan pencegahan Covid-19.
“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Blitar, GP Ansor kota Blitar, dan segenap unsur yang mau bekerjasama untuk melakukan pencegahan persebaran corona,” tuturnya.
Pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkot dan Ansor terkait dengan masyarakat yang baru saja pulang dari luar kota atau dari perantauan.
“Ini sangat penting, supaya kita bisa sama-sama mengawasi orang tersebut, bilamana terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka kita perlu ambil tindakan sebagaimana mestinya. Karena ini sangat penting untuk menekan terjadinya persebaran virus Corona yang datang dari luar,” tandasnya.
Dikatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi PCNU Kota Blitar kepada  badan otonom (banom), lembaga dan segenap warga Nahdliyin untuk melakukan kegiatan pencegahan persebaran Virus Corona.
“Masyarakat perlu diberi edukasi (pemahaman) terkait dengan informasi Virus Corona seperti apa, sampai dengan pencegahannya. Sehingga masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah ini dan menjadi paham akan cara yang baik untuk mencegah wabah yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” ucapya.
Segenap masyarakat harus saling bahu membahu dalam menghadapi wabah Virus Corona. Agar senantiasa menjaga lingkungan yang bersih, tidak jorok dan tidak kotor. Pola hidup sehat harus menjadi pedoman hidup, disamping tetap berikhtiar dan berdoa semoga virus Corona ini segera usai.
Untuk itu, mari salurkan donasi Anda ke NU Care LazisNU Kota Blitar dengan nomer Rekening Bank JATIM 6152007533. Konfirmasi ke nomor 0852 5888 0060.

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published.