Peduli Lingkungan, Siswa SMK Islam 1 Blitar Bersama GP Ansor Jatinom Bersihkan Graha NU

Blitar – Siswa siswi SMK Islam 1 Blitar membantu Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Jatinom, gotong royong membersihkan Graha NU Kab Blitar, Ahad 1/3/2020, pagi.
Kegiatan ini di laksanakan di halaman Graha NU, desa Jatinom, Kab Blitar, Jawa Timur dimulai pada pukul 06.00 – 09.00 WIB.
Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memberikan motivasi kepada siswa siswi SMK Islam 1 Blitar, untuk peduli kebersihan terhadap lingkungan hingga pengenalan NU sejak dini.
Wali kelas XI Listrik 1, M. Nailul Author, M.PdI memberikan motivasi bahwa “Menjaga lingkungan itu tidak hanya kali ini saja, sebaiknya secara rutin, meskipun sudah ada pekerja kebersihan, dengan gotong royong ini akan membiasakan diri untuk berlaku ramah terhadap lingkungan, serta memupuk jiwa kebersamaan.” Ujarnya.
Gabungan Ansor-Banser-Siswa siswi SMK Islam 1 Blitar tampak kompak dalam gotong royong peduli lingkungan di Graha NU. Ahad (1/3)
Tak hanya siswa siswa SMK Islam 1 Blitar saja yang peduli lingkungan, GP Ansor Ranting Jatinom hingga Satuan Koordinasi Cabang  (Satkorcab) Banser Kab Blitar pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Lebih lanjut Bapak Nailul yang juga anggota Banser menjelaskan bahwa “Perlu pengenalan NU sejak dini kepada anak-anak agar tidak terpengaruh oleh kelompok-kelompok lain dan menumbuhkan cinta dan semangat juang yang tinggi kepada organisasi NU” Ucapnya lembut pada NUBlitar Online.
Kerja bakti yang digelar SMK Islam 1 Blitar ini merupakan agenda rutin sebagai wujud nyata pada masyarakat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap semester  sekali pada tiap kelas. SMK Islam 1 Blitar memiliki 72 kelas , terbagi 6 jurusan. 72 kelas tersebut melakukan bakti sosial di tempat dan waktu yang berbeda, salah satunya di Graha NU.

2 Comments

  • Mantap Lanjutkan….. 💪💪💪

    Rokhim 1 Maret 2020
  • Mantap Lanjutkan 💪💪💪

    Rokhim 1 Maret 2020

Leave a comment

Your email address will not be published.