Peduli Kebersihan, Puluhan Siswa SMK Islam 1 Blitar Rela Terjun Bakti Sosial

Blitar Puluhan siswa siswi SMK Islam 1 Blitar menggelar bakti sosial di Kantor PCNU Kota Blitar, pada Sabtu (15/2/2020).
Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap semester untuk membentuk karakter siswa agar meningkatkan jiwa sosial sejak dini.
Bentuk kegiatan bakti sosial yang digelar oleh siswa Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) kelas X ini berupa mensucikan mushola dan kantor, membersihkan toilet, hingga jalan umum.
Adapun peralatan-peralatan yang digunakan siswa siswi X TKJ 3, antara lain arit, pacul, sapu lidi, kanebo, hingga peralatan pel.
Tidak hanya itu, anak-anak juga membantu memasang terop di jalan Cisadane No 9 yang besok akan digunakan sebagai panggung dalam rangkaian harlah NU yang ke-94.
Abdullah Umar, S.Kom selaku walikelas X TKJ 3 mengatakan selain kerja bakti mensucikan mushola dan kantor, baksos juga diisi dengan membantu memasang panggung. Menurutnya hal itu merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi siswa.
“Semoga ke depannya kami bisa terus menggelar berbagai kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.
Selain itu, dengan baksos bisa menjadi wahana sosialisasi sekolah ke masyarakat serta bisa mengedukasi masyarakat tentang SMK Islam 1 Blitar.
Rasa senang dan syukur juga dirasakan oleh panitia harlah NU ke-94 PCNU Kota Blitar. Ahmad Budiono, mengaku senang dapat bantuan tenaga sebagai persiapan acara yang akan digelar besok hari Ahad, 16 Februari 2020.
Tampak siswa sedang banti sosial membersihkan jalan umum untuk masyarakat. Sabtu (15/2)
Sementara, salah satu warga di kelurahan Bendo, Lili Ernawati mengapresiasi kegiatan itu dan mendukung penuh. Menurutnya, giat baksos itu bisa lebih menanamkan karakter jiwa sosial siswa dalam berkontribusi membantu masyarakat.
“Rasanya seneng, adik-adik sekolah ini bekerja keras bakti sosial. Semoga agenda seperti ini terus digelar.” tuturnya.
Kegiatan bakti sosial yang digelar usai pulang sekolah itu diikuti oleh sekitar 45 siswa siswi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Kelas X TKJ 2 dan X TKJ 3.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.