PCNU Kota Blitar Bagi Ratusan Sembako ke Warga Terdampak Covid 19

Blitar – PCNU Kota Blitar mengadakan kegiatan bantuan sosial (bansos) bagi warga yang terdampak dari COVID-19 atau virus corona. Kali ini, sumbangan berupa sembako untuk warga kota Blitar itu dilaksanakan di kecamatan Sukorejo, Kepanjenkidul hingga Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.
Ketua NU Care Lazisnu Kota Blitar, Alim Sulaiman, S.PdI menuturkan, pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19 ini berupa sembako dengan total 750 paket. Secara simbolis diluncurkan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar, Dr. Habib Bawafi, M.HI, Kapolsek Kota Blitar, Banser, Ansor, Fatayat NU dan perwakilan warga sekitar.
Baca juga:
Potret Gotong Royong Warga NU Kota Blitar Saat Pademi Covid 19
“PCNU Kota Blitar memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak virus corona di wilayah Kota Blitar terutama kecamatan Sukorejo, Kepanjenkidul dan Sananwetan,” kata Alim Sulaiman dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4/2020).
Ia juga menjelaskan pemberian sembako ini untuk membantu para warga yang kesulitan akibat terdampak wabah virus Corona (COVID-19). Alim menuturkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut, masing-masing warga mendapatkan paket sembako yang berisi beras, mie, gula, hingga minyak goreng yang dibagikan secara door to door atau pintu ke pintu.
Baca juga:
Pemuda NU Versus Covid 19 Jilid 3, Peduli Antar Umat Beragama
Terkait kegiatan itu, ia menyebut bahwa banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari PCNU Kota Blitar dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Saat pembagian ratusan sembako, tampak pula Fatayat NU Kota Blitar menggelar pembagian seribu masker gratis pada warga.
“Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, dan warga pun turut mendukung usaha PCNU Kota Blitar dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.