Pandemi Covid-19, PCNU Kota Blitar Berikan 5 Instruksi Penanganan Wabah

Blitar – Mananggapi persebaran virus Corona atau Covid-19 yang telah resmi masuk ke Indonesia, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Blitar mengeluarkan surat instruksi dan anjuran resmi.
Surat instruksi dan anjuran ini ditujukan kepada seluruh seluruh Pimpinan Perangkat Organisasi Mulai dari PCNU, Lembaga, Badan Otonom, Majlis Wakil Cabang (MWC), Ranting, Lembaga Pendidikan Ma’arif untuk disebarkan kepada seluruh anggota Nahdlatul Ulama.
Keluarnya surat instruksi dan anjuran ini sebagai upaya penanganan persebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia yang nantinya dikhawatirkan akan semakin meluas. Juga menindak lanjuti surat instruksi PBNU, surat Instruksi PWNU Jawa Timur, hingga  Surat Edaran Pengurus RMI Jawa Timur terkait upaya penanganan pandemi covid-19 ini.
Berikut 5 instruksi PCNU Kota Blitar yang telah dimusyawarahkan di PP. Tarbiyatul Falah Putri Jl. Manggar Sukorejo, Kota Blitar pada tanggal 16 Maret 2020 untuk dapat diketahui bersama:
1. Menghentikan Sementara / menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang terutama masyarakat umum Mulai Tanggal 17 – 31 Maret 2020.
2. Menggalakan Aktifitas yang dapat meningkatkan imunitas tubuh seperti Olahraga atau mengkonsumsi Vitamin C dosis tinggi dan mengurangi kontak fisik secara langsung dengan orang lain.

3. Menyebarluaskan keseluruh kalangan Masyarakat untuk memperbanyak bacaan :


Artinya : “ Aku berlindung dengan kalimat- kalimat Alloh yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakannya.”
Artinya : “ Dengan menyebut Asma Alloh yang dengan menyebut asma-Nya tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada dibumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

4. Memperbanyak Sholawat Tibbil Qulub


Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”
5. Mengamalkan Qunut Nazilah.
Berikut detail instruksi PCNU Kota Blitar

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.