NU Care LazisNU Wujudkan Kemandirian Jamaah dan Jamiyah Kota Blitar

Blitar – Pengurus Cabang NU Care LazisNU Kota Blitar merintis kemandirian untuk sejumlah jamaah serta jam’iyahnya. Upaya tersebut diwujudkan dalam peluncuran gerakan infaq receh di masing masing rating NU Kota Blitar serta ikut mendayagunakan semua potensi yang dimiliki jamaah NU setempat.
Sejarah telah membuktikan, kekuatan kemandirian NU adalah modal dasar membangun warga makin sejahtera, pelayanan umat makin meningkat, pendidikan warga terus tercerahkan, akses kesehatan terus membaik, dan dakwah wasathiyah makin ramah nan membumi.
Bendahara NU Care LazisNU Kota Blitar, Khozin Asrori, S.Kom berharap dengan peluncuran gerakan infaq receh di masing-masing rating NU akan menjadikan kemandirian jamiyah dan jamaah NU.
“Melalui hasil zakat, infaq dan sedekah (ZIS), kami memberikan arahan pada masing-masing ranting NU agar bisa produktif. Kami juga memberikan bantuan pendampingan,” katanya kepada NUBlitar, Rabu (19/2).
Saat ini Masjid Hidayatullah Sananwetan kota Blitar menjadi saksi bisu atas terselenggarakannya launching gerakan Unit Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) ranting NU se-Kecamatan Sananwetan.
“Pemberian arahan dan pendampingan untuk pengelolaan ZIS adalah yang utama. Lebih baik lagi jika betul-betul bergerak. Kami berharap semua ranting turut membantu dalam kelancaran zakat, infaq dan sedekah ini. Karena memang, semua hasil pengelolaan ZIS melalui Koin NU ini kesemuanya diperuntukkan membantu keperluan masyarakat,” jelas dia.
Hadir ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar Dr. Habib Bawafi, M.Hi, jajaran pengurus Ranting NU, pengurus Muslimat, Badan Otonon (banom) NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat NU se-Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.