Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Berkat rahmat Allah, dukungan para mitra muzaki, donator, dan semangat dari para pengampu zakat, serta tekad yang kuat untuk bangkit dan terus maju, NU sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia tengah bangkit untuk membangun lembaga zakat yang diberi nama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau yang disebut dengan NU CARE-LAZISNU sebagai lembaga zakat yang memiliki kredibilitas tinggi dan dipercaya masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi NU tentang pengembangan zakat sebagai salah satu solusi untuk mengatasi persoalan ekonomi umat.
Zakat merupakan salah satu kewajiban umat Islam yang harus selalu diperjuangkan dan didakwahkan kepada umat. Selama ini rukun Islam seperti shalat, puasa, dan haji masyhur di masyarakat. Masyarakat banyak yang hanya mengenal rukun Islam ini dengan istilah zakat fitrah. Padahal ada kewajiban zakat maal (zakat harta). NU memandang masalah zakat sangat penting, ini merupakan bagian dari misi Islam dan kemanusiaan.
Risalah Islam adalah risalah kesejahteraan. Maka, masalah yang sangat mendasar, mau tidak mau, suka tidak suka, sukarela atau dipaksa, harus berzakat. Karena itu, mari mendukung NU CARE-LAZISNU Kota Blitar dalam menjalankan amanah pengelolaan zakat dengan berbagai programnya.
Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ketua NU Care Lazisnu Kota Blitar
Alim Sulaiman, S.PdI

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.