Gelar Pelantikan Pengurus Sananwetan, Khozin Asrori: Harus Bisa Menjaga dan Mengawal Aqidah Aswaja

Blitar – Dalam rangka memperkuat kepenguruan di tiap-tiap ranting, pengurus Ansor dan Fatayat Sananwetan menggelar Parade Sholawat dan Pelantikan pengurus ranting Ansor dan Fatayat NU di Balai Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Sabtu (7/12)
Pelantikan pengurus ini penting untuk melanjutkan tali estafet perjuangan menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah yang menjadi pedoman Nahdlatul Ulama (NU).
Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sananwetan, Khozin Asrori, S.T mengatakan Aswaja adalah kelompok yang mengikuti rasulullah dan mengikuti sahabatnya. Menurutnya, berdasarkan pernyataan banyak ulama ciri-ciri pengikut Aswaja itu tidak mudah mengkafirkan orang lain, tidak merasa paling benar sendiri dan tidak menyesatkan masyarakat.
“Aswaja itu bagaimana umat Islam itu mengikuti Rasulullah SAW dan mengikuti sahabatnya nah klaim semacam ini banyak dilakukan oleh orang-orang diluar NU, yang menurut para ulama NU ciri-ciri Aswaja ini sesungguhnya tidak ada pada mereka, misalnya senang sekali mengkafirkan orang lain, menyesatkan orang lain, mengklaim bahwa kebenaran itu melekat pada diri mereka sendiri sehingga siapapun terutama orang Islam diluar kelompok mereka adalah bukan Aswaja,” tutur ayah satu anak ini saat dikonfirmasi NUBlitar Online.
Khozin melanjutkan, NKRI dan Akidah Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyah harus dijaga di semua bidang. Lebih lanjut, ia mengungkapkan, saat ini bermunculan kelompok-kelompok anti Pancasila dan ingin merubah dasar Negara Indonesia. Karena itu ia mengingatkan kewajiban kader Ansor Banser untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Nahdlatul Ulama.
“Menjaga negeri ini bukan pekerjaan mudah, tapi kita tidak pernah mundur sejengkalpun demi negara dan jam’iyyah yang kita cintai ini,” tegas Khozin yang juga bendahara PC LazisNU Kota Blitar ini.
Khozin Asrori S.T memberikan selamat pada para mengurus yang baru dilantik. Sabtu (7/12)
Parade sholawat dan pelantikan pengurus ranting GP Ansor dan Fatayat NU se-kecamatan Sananwetan diawali dengan upacara pembukaan, menyanyikan lagu nasional indonesia raya, mars banser, ansor, dan fatayat lalu prosesi pelantikan ansor dan fatayat hingga diakhiri Parade Sholawat. Perlu diketahui sebanyak 50 pemuda Ansor dilantik jadi pengurus dan 50 pemudi juga dilantik pengurus Fatayat NU se-kecamatan Sananwetan Kota Blitar.
Hadir ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar, Dr. Habib Bawafi, M. Hi, juga Ketua PC Ansor Kota Blitar, Hartono, S.T, M.MPd. Hadir pula sekitar 500 pemuda pemudi dalam acara tersebut.
Pewarta: Nurun Okvinandari
Editor : Abd Umar

1 Comment

  • 👍🏼👍🏼👍🏼

    Siti zibaidah 9 Desember 2019

Leave a comment

Your email address will not be published.