Bantu Warga Terdampak Covid-19, PCNU Kota Blitar Salurkan Beras 1 Ton

Blitar – Polres Blitar Kota memberikan bantuan berupa beras 1 ton kepada warga terdampak pandemi Covid-19 melalui PCNU Kota Blitar. Bantuan beras tersebut akan diberikan pada warga Nahdliyin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
PCNU Kota Blitar mendistribusikan bantuan lanjutan berupa beras kepada warga yang terdampak COVID-19 di 36 ranting NU se-kota Blitar. Sedikitnya, 200 paket beras 5 kilogram akan diberikan pada warga sebagai cadangan bagi warga yang membutuhkan.
Ketua NU Care Lazisnu Kota Blitar, Alim Sulaiman, S.PdI menjelaskan, bantuan beras lanjutan tersebut merupakan jaring pengaman lumbung pangan yang ada di masyarakat. Beras bisa dibagikan kepada warga yang benar-benar memerlukan karena terdampak Corona.
Saat ini NU Care Lazisnu Kota Blitar terus menerus berusaha menuntaskan permasalahan sosial dampak covid 19 dengan mengoptimalkan pemberdayaan zakat, infaq dan shodaqoh. Salah satunya telah disalurkannya zakat fitrah kepada warga kota Blitar yang berhak menerima, Ahad (17/5)
“Beras ini untuk cadangan, akan disalurkan kepada yang betul-betul memerlukan,” ujar Alim, Senin (18/5).
Alim menambahkan, mudah-mudahan adanya bantuan ini mendorong masyarakat di tengah kondisi wabah Corona untuk bisa saling tolong menolong, dan dalam ujian ini benar-benar memperkuat, mempersatukan serta semuanya diberikan kesabaran sehingga bisa melalui ini semua dengan semangat bergotong royong.
Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Blitar, Dr. Habib Bawafi, M.HI, mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Blitar Kota. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan warga yang terdampak COVID-19 bisa terbantu dan mengurangi beban hidupnya.
Salah seorang warga Nahdliyin yang berhasil ditemui, Lilik Ernawati, mengaku senang dan berterima kasih kepada Polres Blitar Kota yang telah memberikan bantuan cadangan beras bagi warga yang terdampak Corona. Bantuan berupa beras sangatlah berarti dan meringankan beban.
“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Blitar Kota, bantuan ini sangat berarti bagi kami khususnya masyarakat yang terdampak Corona yang turut berimbas pada sektor ekonomi,” tutur Lilik, warga Sangut, Kota Blitar.
Sebagaimana yang dilansir detik.com Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan paket sembako itu merupakan sumbangan dari anggota Polres Blitar Kota dan sebagian warga.
“Sembako yang kami bagikan ini sumbangan dari anggota Polres dan sebagian masyarakat lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk ikut memberikan bantuan ke warga yang terdampak wabah virus Corona,” ujarnya.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.