94 Tahun NU Terus Bersama Rakyat Kecil

Blitar – Peringatan hari lahir (harlah) ke-94 NU menjadi momentum bagi ormas Islam terbesar di Indonesia itu untuk berkontribusi dalam mewujudkan kemandirian ekonomi umat. NU akan selalu berada bersama dan memperjuangkan nasib rakyat kecil.
Sejak dulu NU selalu bersama rakyat kecil, memikirkan nasib mereka yang belum baik. PCNU Kota Blitar berharap ke depannya bisa memberikan kontribusi lebih dalam mendorong kemandirian ekonomi umat.
Setiap masyarakat dapat turut andil bersedekah pada gerakan koin untuk membantu warga yang masih berada di bawah garis kemiskinan.
Bendahara NU Care LazisNU Kota Blitar, Khozin Asrori, S.T mengatakan “Kami berupaya dari gerakan koin. Melalui koin Muktamar, kami merasa terpanggil jadi warga NU guna menyumbangkan shodaqoh walaupun sedikit, apalagi jika menyumbangkan banyak,” ujarnya.
Ribuan santri memenuhi halaman kantor PCNU Kota Blitar guna menghadiri Istighosah Kubro dan Peringatan Harlah NU ke-94. Ahad (16/2/2020)
Sementara itu, salah satu warga sekitar, Lilik Ernawati menyampaikan ucapan selamat atas harlah NU. “Semoga NU semakin memberikan manfaat untuk umat, memberikan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin, memberikan Islam yang moderat, Islam yang menyejukkan untuk membangun bangsa dan negara,” ucapnya.
Selain itu, sesuai tema yang diangkat dalam Harlah ke-94 NU tentang kemandirian ekonomi, PCNU Kota Blitar berharap ke depannya warga Nahdliyin Kota Blitar bisa lebih sejahtera. Menurut dia, saat ini masih banyak warga Nahdliyin yang kondisi ekonominya lemah dan perlu diperhatikan.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.