Turnamen Futsal Sarungan Kembali Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Blitar

Blitar – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur’an (LPPTKA) BKPRMI Kota Blitar menggelar Lomba Futsal Santri yang di ikuti ratusan santri TPQ se Kota Blitar. (Minggu 20/10/2019)
Ust. Alim Sulaiman selaku direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kota Blitar mengatakan Bahwa acara lomba futsal santri ini adalah merupakan kegiatan tahunan dalang rangka memeriahkan Hari Santri Nasional dan memperebutkan Piala Kapolres Blitar Kota.
“Jumlah peserta lomba futsal santri kali ini sebanyak 60 Team dengan jumlah anggota sebanyak 560 anak” Tutur Ust. Alim Sulaiman yang juga sekretaris LazisNU Kota Blitar.
Hadir pada acara tetsebut Ketua DPD BKPRMI Kota Blitar, Kyai  Muhtar Lubby M.Ag, beliau mengatakan “Santri harus selalu cinta dan ta’dzim pada kyai, untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para kyai dan ulama’ negeri ini”.
Beliau juga mengingatkan kepada para santri tentang peristiwa bersejarah bangsa indonesia dan kaum santri yaitu tentang Resolusi jihad.
Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar bapak H.Sholehan M.Ag, yang dalam sambutannya beliau mengatakan ” Santri harus cinta pada negeri , karena santri adalah bentengnya negeri”.
Peserta lomba mendengarkan arahan dari kepolisian sesaat sebelum lomba digelar.
AKBP. Adewira Negara Siregar S.IK, M.SI Kapolres Blitar Kota yang hadir untuk membuka acara tetsebut mengaku sangat senang dan bangga menyaksikan para santri yang berkompetisi. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada para santri untuk meraih cita-cita setinggi mungkin, Juga berpesan supaya menjaga ukhuwah dan terus mencitai negeri ini.
Reporter: Mustofa Baihaqi

 

Pemenang juara lomba futsal Hari Santri Nasional 2019