TK Al Hidayah Terus Tingkatkan Kualitas

Sabtu, 31 Agustus 2019. Muslimat NU mengadakan pertemuan rutin, IPTKM NU di TK Al Hidayah XXVIII, Sanan Wetan 2, Jl. Kangean No. 84 Sanan Wetan Blitar Jawa Timur.
Kegiatan IPTKM NU seperti biasa diawali dengan Istighotsah bersama dan dilanjutkan dengan tahlilan yang ditujukan untuk para pendahulu dan para tokoh NU serta leluhur peserta IPTKM NU. Selesai Tahlil rangkaian acara selanjutnya, Penyampaian Profil TK.
Siswa siswi TK Al Hidayah belajar teknologi
Profile TK Al Hidayah XXVIII Sanan Wetan 2 ini, disampaikan oleh Ibu Herlina S.Pd selaku kepala sekolah. Di dalam penjelasannya ibu Herlina menyampaikan bahwa jumlah murid TK Al Hidayah XXVIII saat ini sebanyak 87 siswa, dengan 6 orang tenaga didik. Aktifitas belajar mengajarnya di dukung oleh 5 (lima) Sentra yaitu :
1. Sentra Persiapan
2. Sentra Bahan Alam
3. Sentra Balok
4. Setra Musik / Seni
5. Sentra Imtak dan Teknologi
Jadwal pembelajaran, hari Senin – Kamis dimulai dari jam 07.00 s/d jam 11.00 WIB. Sedangkan hari Jum’at dan Sabtu dimulai jam 07.00 s/d 09.30 WIB. Untuk TK Plus tahun ini ditiadakan, dikarenakan peminatnya tidak memenuhi jumlah setandart yang telah ditentukan. Namun demikian siswa bisa melanjutkan belajarnya selepas jam sekolah di Madin yang diselenggaran oleh pihak Ta’mir Masjid Baithurrohman yang berlokasi bersebelahan dengan TK. Al Hidayah XXVIII, Sanan Wetan 2 ini.
“Semua dirancang di kelas khusus,” ungkapnya pada NUBlitar.
Selesai menjelaskan panjang lebar tentang profile TK, Ibu Herlina juga menyampaikan bahwa sebagai Program Jangka Panjang untuk meningkatkan kesejahteraan guru beserta tenaga pendukung, pihak sekolah akan mengadakan program-program sebagai berikut :
1. Memanfaatkan Lahan kosong di sekitar sekolah agar bernilai ekonomis yaitu :
     – Menanam sayur mayur.
     – Memelihara ikan
     – Memelihara burung
2. Memanfaatkan limbah menjadi multi guna. Yang hasilnya bisa dijual pada     saat ada even-even tertentu oleh fihak sekolah dan juga dibantu oleh para wali murid.
Ketua IPTKM NU Ibu Umi Hasanah sewaktu memberi sambutan, “Program jangka panjang ini bertujuan juga untuk pembelajaran siswa agar memiliki pribadi yang kreatif serta mandiri. Semoga sukses untuk TK Al Hidayah XXVIII Sanan Wetan 2 Kota Blitar” ungkapnya.
Prestasi yang pernah di raih siswa siswi TK. Al Hidayah XXVIII, Sanan Wetan 2 ini diantaranya :
1. Juara 1 sepak bola Wali Kota Cup tahun 2019
2. Juara 1 Lomba Adzan dan Iqomah sekota Blitar tahun 2019
3. Juara Harapan 1 Pildacil sekota Blitar tahun 2019
4. Juara 1 Lomba Hafalan Surat Pendek tingkat Propinsi tahun 2018
5. Juara Harapan 1 Sholawat sekota Blitar tahun 2018
6. Juara Harapan 1 Lomba Menyanyi Bersama tingkat Kecamatan tahun 2018
7. Juara Harapan 3 Finger Print HAN tingkat Kecamatan tahun 2018
Siswa siswi TK saat studi ke Fish Garden
Penyampaian Ibu Herlina SPd diakhiri dengan permohonan doa dari semua pihak untuk program-program yang telah dicanangkan.
“Semoga diberi kelancaran serta kesuksesan pada akhirnya nanti,” tuturnya lembut.
Reporter: Choiriyah