SANTRI TPQ KOTA BLITAR PERINGATI HSN DENGAN DOA’ BERSAMA DAN ZIARAH

Hampir seribu Santri memadati area Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden wijaya kota Blitar. (21/10/2019)
Dengan penuh seman
gat para santri TPQ se Kota Blitar mengikuti acara DOA’ BERSAMA dan ZIARAH di TMP bersama dengan Komandan Kodim 0808 Blitar.
Acara Doa’ bersama dan Ziarah ini adalah merupakan Rangkaian peringatan HSN yang dilaksanakan oleh LPPTKA-BKPRMI Kota Blitar.
Gus Muhtar Lubbi selaku Ketua DPD BKPRMI Kota Blitar mengatakan bahwa tujuan diadakannya Doa’ bersama dan Ziarah adalah untuk memperingati Resolusi Jihad dan sekaligus mengajak para santri supaya menghargai jasa-jasa para pahlawan.
“Kami ingin anak-anak tahu bahwa indonesia merdeka karena jasa-jasa para pahlawan,”
Tutur Gus Lubbi.
Komandan Kodim 0808 Blitar Letnan Kolonel Infanteri Kris Bianto S.E mengaku sangat senang dan bangga melihat para santri yang usianya relatif masih kecil tetapi sudah bisa menunjukkan kecintaannya kepada para pahlawan dengan wujud mendoa’kan mereka.
Komandan Kodim 0808 Blitar, Letnan Kolonel Infanteri Kris Bianto S.E, saat memberikan pengarahan dan nasehat kepada para santri
Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar Drs. H Sholehan M.Ag dan juga Habib Ali Aljufri.
Acara Doa’ bersama dan Ziarah di TMP Raden Wijaya di awali dengan Apel yang di ikuti oleh para santri dan juga personil dari TNI,  POLRI dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0808 Blitar.