Ratusan Santri TPQ Kota Blitar Meriahkan HSN dengan Lomba Sepak Bola Santri

Blitar-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019,  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur’an (LPPTKA)-BKPRMI Kota Blitar menyelenggarakan lomba sepak bola santri.
Alim Sulaiman S,Pd I selaku Direktur  (LPPTKA) Kota Blitar menjeskan bahwa lomba sepak bola santri ini di ikuti oleh para santri TPQ usia dibawah 8 tahun memperebutkan Piala Ketua DPD BKPRMI Kota Blitar, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para santri supaya tambah rajin mengaji di TPQ. Dan juga sebagai wahana sillaturrohmi antar santri TPQ se Kota Blitar.
Pemandangan unik terlihat saat anak-anak mulai bermain bola, semua peserta diwajibkan mengenakan sarung.
“Karena Temanya sepak bola santri maka anak-anak diwajibkan memakai sarung sebagai cirikhasnya santri”. Tutur Alim Sulaiman.
Keunikan sepak bola santri terlihat pada para pemain yang mengenakan sarung
Hadir untuk membuka lomba sepak bola santri Ketua DPD BKPRMI Kota Blitar beliau Gus Muhtar Lubbi M,Ag yang dalam sambutannya mengatakan “Santri kudu sregep ngaji dan berprestasi dalam segala hal termasuk sepak bola” Dawuh Gus Lubbi
Ketua DPD BKPRMI Kota Blitar Gus Muhtar Lubbi saat menendang bola tanda dimulainya pertandingan.
Lomba Sepak bola santri adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan HSN yang di selenggarakan oleh LPPTKA-BKPRMI Kota Blitar.
“Masih ada beberapa kegiatan lainnya yang akan kami laksanakan”
Tutur direktur daerah LPPTKA Kota Blitar.