Raih Ketaqwaan Hakiki di Bulan Ramadhan

Blitar – Bulan suci Ramadhan telah tiba, bulan yang penuh rahmat, ampunan, dan berkah dimana didalamnya ada malam yang lebih baik dari seribu bulan, pintu neraka ditutup serapat-rapatnya dan pintu surga dibuka selebar-lebarnya, itulah sebagian dari keutamaan bulan Ramadhan.
Memasuki safari Ramadhan ke-3, KH Purnomo, M.HI mengajak semua warga Blitar memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan di Masjid Nurul Huda Bendogerit Kota Blitar, Kamis(9/5).
Mantan kepala KUA kec. kepanjenkidul, KH Purnomo, M.HI menyampaikan khithoh puasa adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan cara:
  1. Memenuhi syarat dan rukun puasa.
  2. Mencegah anggota badan dari perbuatan dosa. Misalnya: menjaga mata dari melihat hal-hal yang buruk/maksiat, menjaga lisan dari perbuatan bohong kepada siapapun, ngrasani /membicarakan kejelekan orang lain, adu domba hingga sumpah palsu.
  3. Menjaga telinga dari sesuatu yang tidak enak di dengar orng lain.
  4. Menjaga seluruh anggota badan dari hal-hal yang diharamkan.
  5. Upayakan tidak memperbanyak makanan yang mengenyangkan.
Dokumentasi Pengurus seusai acara di Masjid Nurul Huda Bendogerit (9/5/2019)
Turut hadir pada safari Ramadhan tersebut pengurus cabang NU , MWC , hingga ranting-ranting NU Kota Blitar. Juga Ansor, Fatayat NU serta Muslimat NU.
Reporter: Susiyah
Editor : Abd Umar