PAC GP ANSOR SANANWETAN GELAR ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN LAUNCHING RIJALUL ANSOR

Blitar, PAC GP Ansor Sananwetan menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Launching Rijalul Ansor. Bertempat di masjid besar Hidayatullah, Sananwetan, Kota Blitar, pada Jum’at, 30 Oktober 2020.
Acara dimulai pukul 20.00 WIB. Dalam sambutan pembukaan acara tersebut, Ketua PAC GP Ansor Kec. Sananwetan, Khozin Asrori mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkuat Akidah Ahlussunnah wal Jama’ah di kalangan kader dan anggota GP Ansor Kota Blitar. Selain itu sahabat Khozin juga menyampaikan bahwa dengan adanya organisasi semacam ini diharapkan dapat membendung maraknya paham-paham radikalisme di masyarakat.
Puluhan peserta mengikuti rangkaian aacara sambil tetap mengikuti arahan protokol kesehatan
Ketua PAC GP Ansor Sananwetan ini juga menyampaikan bahwa tidak kalah pentingnya Sholawat Rijalul Ansor yang saat ini kita launching, semoga bermanfaat serta dapat membangkitkan ghirah dan semangat juang bagi PAC Gerakan Pemuda Ansor yang lainnya. Tetaplah semangat, kedepankan moderat, insya Allah kita akan banyak sahabat yang bermartabat. Terakhir, sahabat Khozin juga mengajak kepada para santri muda untuk bergabung dengan Rijalul Ansor.
Kemudian Acara dilanjutkan dengan kegiatan pembacaan Tawasul kepada para Muassis Nahdlatul Ulama dan Ahli Kubur dan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Diba’. Kegiatan yang diikuti oleh kader-kader muda dan anggota GP Ansor dari seluruh Kota Blitar ini mengikuti dengan khusyu’ lantunan Maulid Diba’ yang dipimpin oleh Gus Farid.
Rangkaian acara diupayakan selalu di rekam
Pada akhir kesempatan acara tersebut ditutup dengan doa oleh beliau Bapak Kyai Wildan Suyuti. Kemudian dilanjutkan dengan parade sholawat oleh grup hadroh se-Kota Blitar.
Oleh: Ahmad Fikri Amrullah

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.