PAC GP ANSOR SUKOREJO GELAR PENDALAMAN MATERI KE-ANSORAN DAN KE-BANSERAN

Blitar – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Sukorejo mengadakan materi pendalaman Ke-Ansoran dan Ke-Banseran. Materi ini diadakan untuk memberikan pemantapan materi kepada para alumni Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor Banser yang telah dilaksanakan sekitar dua minggu lalu di Madin Ar-Rohmah Pakunden.
Dalam acara tersebut turut hadir dari jajaran instruktur yang diberikan tugas untuk mengisi pendalaman materi Ke-Ansoran dan Ke-Banseran. Para intruktur tersebut hadir penuh dengan kebanggan dan semangat menjaga kaderisasi dan merupakan bukti nyata dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Jum’at, 02 Oktober 2020.
Acara tersebut bertempat di Kantor PC NU Kec. Kepanjen Kidul Kota Blitar, yang juga dihadiri para peserta alumni DTD Ansor Banser Se-kota Blitar.
Dalam acara pendalaman tersebut sebagai narasumber materi, salah satunya sahabat Mahmudi, beliau selaku Kasatkorcab Kab. Blitar dengan tema ke-Ansoran, selama materi peserta dengan khidmah dan mudah menerima materi pendalaman tersebut, kebanggaan tersendiri bagi kader-kader baru yang bermunculan di Kota Blitar tersebut.
Disisi lain, sahabat Makinudin selaku Kasetma Kab. Blitar, beliau mengisi materi Ke-Banseran. Terkait materi tersebut beliau menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan Barisan Ansor Serbaguna selanjutnya disingkat (BANSER) dalam peraturan organisasi ini adalah tenaga inti Gerakan Pemuda Ansor sebagai kader penggerak, pengemban dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan Gerakan Pemuda Ansor. Kader dimaksud adalah anggota Gerakan Pemuda Ansor yang memiliki kualifikasi: disiplin dan dedikasi yang tinggi, ketahanan fisik dan mental yang tangguh, penuh daya juang dan religius sebagai benteng ulama dan dapat mewujudkan cita-cita Gerakan Pemuda Ansor dan kemaslahatan umum.
Tampak alumni Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor Banser yang mengikuti pendalaman materi ke Ansoran dan ke Banseran di Aula PCNU Kota Blitar. Jum’at, 02/10/ 2020.
Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut sahabat Bastomi Alwi selaku Kaskolat Banser Kota Blitar. Sahabat Bastomi menyampaikan beberapa hal bahwa para alumni DTD harus segera menyelesaikan RTL Diklat Terpadu Dasar (DTD), ini merupakan bentuk perjuangan kaderisasi dalam menjaga anggotanya.
Hal ini dijelaskan sebagaimana tugas Banser di antaranya yaitu:
1. Merencanakan, mempersiapkan dan mengamalkan cita-cita perjuangan Gerakan Pemuda Ansor serta menyelamatkan dan mengembangkan hasil-hasil perjuangan yang telah dicapai.
2. Melaksanakan program sosial kemasyarakatan dan program pembangunan yang berbentuk rintisan dan partisipasi.
3. Membantu terselenggaranya SISHANKAMRATA di lingkungan Gerakan Pemuda Ansor dan lingkungan sekitarnya.
Koordinasi yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Sukorejo seperti ini harapannya akan berlangsung terus menerus, khususnya di setiap PAC GP Ansor atau Kecamatan. Hal ini dibuktikan dengan agenda rutinan ataupun pelatihan di masing-masing kecamatan se-Kota Blitar.
Siapa Kita : Banser NU
NKRI : Harga Mati
Pancasila : Jaya
Aswaja : Akidah Kita
Nusantara : Milik kita

1 Comment

  • Subhanallah..mudah2an generasi muda kota blitar makin banyak yang berminat gabung ANSOR-BANSER,untuk menjaga keutuhan NKRI sesuai amanah para pendiri NU…

    M.Saiful Munib 4 Oktober 2020

Leave a comment

Your email address will not be published.