Merawat Semangat Dibaan Lewat Pengajian Rutin Fatayat NU Kota Blitar

Fatayat NU menggelar kegiatan pengajian rutinan Ahad Pon dan Dibaan di ranting Klampok Kota Blitar, Minggu (7/7/19).
Ketua 2 Fatayat NU Kota Blitar,  Dra.Erma Tut Chusnia dalam sambutannya mengatakan, selalu memberikan motivasi pada para perempuan Fatayat NU, supaya dapat bergerak aktif dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat.
“Kita akan merasakan betapa nikmatnya hidup rukun dalam sebuah perbedaan yang dibingkai atas dasar ukhuwah Islamiyah dengan menganggap perbedaan sebagai rahmat atas kasih sayang Allah kepada semua hamba,” tutur Ning Erma.
Kegiatan yang diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan Dibaan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk kelancaran program Keluarga Besar Fatayat NU Kota Blitar  yang masuk dalam Grand Final PWNU AWARD Jatim 2019.
Dra.Erma Tut Chusnia juga mengucapan terima kasih dan selamat datang kepada MTs NU dan MA NU yang mendapatkan juara 1 dan 2 dalam PWNU AWARD Jatim 2019. Semoga dapat menjadi tauladan dagi banom-banom NU kota Blitar mendatang.
Baca juga PWNU Award Jadikan NU Kota Blitar Profesional Mandiri
Menurutnya Fatayat NU Kota Blitar senantiasa berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam membangun bangsa Indonesia. Tidak hanya pembangunan dalam arti fisik maupun ilmu pengetahuan, tapi pembangunan karakter dan akhlaqul karimah juga harus menjadi perhatian. Untuk itu Fatayat NU Kota Blitar akan menggelar Konfercab 2019.
“Fatayat NU Kota Blitar juga akan menggelar Konfercab yang Insyaalloh akan  dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Juli 2019, ” ucap guru SMK Islam 1 Blitar ini.
Konferensi cabang merupakan amanah organisasi yang dilaksanakan oleh kepengurusan Fatayat NU kota Blitar tiap lima tahun sekali. Sebagai forum permusyawaratan tertinggi di organisasi, konferensi tidak hanya membahas tentang arah gerakan Fatayat NU Kota Blitar ke depan dan laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya. Namun hal yang paling hangat dalam tiap momen konferensi adalah pemilihan ketua cabang.
Reporter : Susiyah
Editor: Abd Umar