IPNU IPPNU Kota Blitar Deklarasi Generasi Pemilih Cerdas

NUBLITAR.OR.ID – Generasi milenial memiliki posisi penting dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sebab dari total 152 juta pemilih di Indonesia, 34,45 persen di antaranya merupakan kalangan milenial. Untuk itu, perlu penambahan wawasan agar generasi milenial menjadi pemilih yang cerdas dan pandai.
Ahad, 24 Maret 2019. IPNU IPPNU Kota Blitar mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih generasi baru bekerja sama dengan Relawan Demokrasi (Relasi) Netizen KPU Kota Blitar di Aula Pondok Al-Muhsin SMK Islam 1 Blitar. Mereka dapat menentukan arah politik bangsa Indonesia ke depannya. Tak heran, beberapa partai politik pun mengambil calon legislatif hingga pemimpin daerah dari generasi milenial. Tujuannya memang untuk menarik suara dari kalangan muda.
Saat ini generasi milenial harus diberikan suatu pendidikan politik, pemahaman tentang demokrasi berkaitan dengan Pemilu 2019. Sehingga hak politik para kalangan milenial dapat digunakan dengan baik untuk mewujudkan pemilu damai sejuk dan aman. Sekretaris PC IPPNU Kota Blitar, Nur Aina Rohmah mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan awal kepada pemilih pemula, memberikan tips menjadi pemilih yang cerdas agar tidak salah memilih parpol, calon legislatif, dan presiden. Selain itu menjadi warga Indonesia yang pro aktif terhadap PEMILU, karena satu suara menentukan 5 tahun Indonesia.”
Kegiatan sosialisasi disampaikan Komisioner KPU Kota Blitar, Bapak Choirul Umam. Agar tak salah pilih, generasi milenial perlu memiliki pengetahuan dan kesadaran tentang pemilu sehingga dapat menjadi pemilih yang cerdas
Selain sosialisasi dan pendidikan pemilih, juga ada lomba selfie, quis , dan deklarasi generasi pemilih cerdas. Agar audien menjadi tertarik dan tidak jenuh terdapat doorprize dan hiburan akustik yang telah disediakan oleh KPU kota Blitar.
Menurut Nur Aina Rohmah, IPNU IPPNU NO GOLPUT. Anggota IPNU IPPNU harus memahami apa yang menjadi kebutuhannya dalam kehidupan bernegara, dan mengetahui visi, misi, serta program yang dibawa para peserta pemilu.
Berikut merupakan dokumentasi selama kegiatan berlangsung:
Para pemilih baru sedang menandatangani petisi NO GOLPUT
Bapak Choirul Umam selaku Komisioner KPU Kota Blitar sedang mensosialisasikan tata cara mencoblos pada anggota IPNU IPPNU Se-Kota Blitar
KPU kota Blitar turut memberikan hiburan akustik
Salah satu anggota IPNU sedang bertanya tentang pentingnya pendidikan pemilu
Penyerahan doorprize. Asyiik …
Dokumentasi foto bersama
Dokumentasi foto bersama