Halal bi Halal, HIDMAT NU Kota Blitar Tekankan Pentingnya Silaturahim dalam Kebersamaan

Blitar – Masih dalam suasana lebaran, Himpunan Daiyah Muslimat & Majelis Ta’lim (HIDMAT)  Muslimat NU Kota Blitar mengadakan acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
Acara HIDMAT diawali dengan Sema’an Al Qur’an, dilanjutkan Talilan dan terakhir Tausiyah. Bertempat di Kantor PCNU Kota Blitar, Jl. Cisadane no. 9 kota Blitar. (11/7/2019)
Dalam ceramahanya, Ibu Hj. Srianah mengatakan kegiatan rutin digelar IHM (Ikatan Haji Muslimat) dan Hidmat Muslimat NU Kota Blitar ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon jamaah haji dan umroh yang akan segera berangkat serta memberikan materi tentang keluarga maslakhah.
“Ini merupakan kegiatan rutin setiap Kamis Pahing untuk memberikan bekal kepada calon jamaah,” ujarnya.
Dikatakan, dalam kegiatan ini para calon jamaah haji dan umroh diberikan penjelasan tentang kebijakan-kebijakan baru dari KBIH. Sehingga, saat berada di tanah suci para jamaah lebih siap. “Ini untuk lebih mematangkan persiapan calon jamaah haji dari kalangan Muslimat NU Kota Blitar,” tegasnya.
Selain materi terkait haji, para peserta juga dianjurkan melakukan pendataan kembali jumlah muslimat NU yang sudah berhaji dan atau umroh.
Sebagai Wakil Ketua Muslimat NU Kota Blitar, Ibu Sriatin S.Pd menyampaikan tentang Rencana Rapat Anggota Ranting & Regenerasi Pengurus (yang dilaksanakan setiap 5 tahunan) serta penguatan organisasi, jaga kekompakan, kebersamaan, komunikatif, baik internal maupun eksternal. Juga menata niat di dalam berorganisasi.
“Ini demi menjaga kekompakan Muslimat NU yang sudah terbukti dan melanjutkan kebersamaan dimasa yang akan datang,”ucapnya tegas.
Ibu Sriatin juga menyatakan bahwa garis besar yang harus diperhatikan terutama dalam suasana lebaran ini adalah pentingnya silaturrahim. Dia juga menyerukan bahwa silaturrahim tidak mengenal batas geografis dan adat istiadat.
Reporter : Choiriyah
Editor : Abd Umar