TK Al Hidayah Ikut Mencerdaskan Pendidikan Masyarakat Kota Blitar

Blitar – Ikatan Pengelola TK Muslimat (IPTKM) Nahdlatul Ulama Kota Blitar menggelar koordinasi rutin setiap Sabtu Pon. Kegiatan kali ini dilaksanakan di TK Al Hidayah XXV Al Hikmah Dimoro, jl. Soka RT.02 RW.01 Dimoro kec. Sukorejo kota Blitar, Sabtu, 27 Juli 2019.
Ibu Hj. Umi Hasanah bertindak selaku ketua, menyampaikan bahwa IPTKM NU ini bertujuan untuk meningkatkan, mutu pendidikan TK. Al Hidayah yang berakidahkan Ahlussunnah wal jama’ah, kesejahteraan para guru, sarana prasana, dan juga berupaya memotivasi warga masyarakat khususnya anggota muslimat NU yang putra putrinya sudah waktunya masuk TK, agar menyekolahkannya ke TK Al Hidayah milik muslimat NU sendiri. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam rangka upayanya meningkatkan mutu pendidikan ini, mengajak seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu muslimat NU kota Blitar untuk berkenan menjadi donatur tetap maupun insidentil demi kelancaran proses belajar mengajar di TK Al Hidayah.
Ibu Umi mengatakan,”Walau honor tidak seberapa namun kami tetap istiqomah dan bertanggung jawab di dalam mendidik putra-putri bapak ibu semuanya. Kami berharap ada perhatian khusus dari para donatur yang dirahmati Alloh SWT untuk ikut berpartisipasi meningkatkan mutu pendidikan serta kesejahteraan para tenaga didik yang penuh keikhlasan dan bertanggung jawab ini.” ungkapnya lembut.
Namun demikian TK Al Hidayah dalam rangka ikut meningkatkan mutu pendidikan masyarakat kota Blitar, memberikan pendidikan gratis atau membebaskan biaya sekolah bagi anak-anak yatim yang kurang mampu.
“Semoga dengan diadakannya kegiatan IPTKM NU ini, kita bisa menguraikan serta memberikan solusi pada setiap permasalahan yang harus ditangani.” tuturnya.
Reporter : Choiriyah