Pertama Kalinya Lazisnu Kota Blitar Menyelenggarakan Madrasah Amil

NU Care – Lazisnu Kota Blitar mengadakan Madrasah Amil untuk yang pertama kalinya.
Dilaksanakan pada hari Ahad 13 Oktober 2019 bertempat di PP.Bustanul Muta’allimin Dawuhan Kota Blitar di ikuti sebanyak 100 orang peserta perwakilan dari Ranting NU se Kota Blitar.
 Ketua Lazisnu Kota Blitar , Imam Musthofa, S.Pd I mengatakan bahwa tujuan diadakannya Madrasah Amil adalah untuk memberikan modal keilmuan tentang Zakat, Infaq, dan Shodaqoh kepada para Amil atau calon Amil yang ada disetiap Ranting NU, juga bertujuan untuk mengajak kepada para pengurus Ranting NU supaya mendirikan UPZIS di rantingnya masing-masing.
Dengan di dirikannya UPZIS di ranting-ranting NU diharapkan bisa menjadi Lembaga Amil Infaq Shodaqoh yang mampu mewadahi masyarakat terutama warga NU yang ingin menyalurkan Zakat Infaq dan Shodaqoh. Juga diharapkan UPZIS yang ada di ranting NU bisa memberikan kesejahteraan bagi warga sekitar dan bisa membantu program-program NU.
Hadir sebagai narasumber Gus Ali Romzi yang juga sebagai pengurus LBMNU Jawa Timur memberikan materi seputar Fiqih Zakat, yang mana didalam paparannya Gus Ali Romzi mengupas berbagai permasalahan yang sering terjadi tatkala mengelola Zakat.
Antusias yang luar biasa terlihat dari wajah para peserta tatkala diberikan kesempatan berdialog secara langsung dengan narasumber.
Ratusan peserta mengikuti Madrasah Amil yang diselenggarakan LazisNU Kota Blitar
Ketua PCNU Kota Blitar, Dr.Habib Bawafi M.HI dalam sambutannya mengatakan bahwa NU Care Lazisnu adalah lembaga resmi yang berbadan hukum, sehingga bagi warga NU diharapkan dapat menyalurkan Zakat Infaq dan Shodaqohnya kepada Lazisnu.
Dokumentasi Madrasah Amil Lazisnu Kota Blitar (13/10)