Pengajian Rutin, Nyai Masluki Hati Harus Tulus

Blitar – Setiap penyelenggaraan pengajian rutinan Sabtu Kliwon di Klampok Kota Blitar, biasanya dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah.
Mereka datang untuk mencari ilmu serta mengalap berkah dari kegiatan yang diselenggarakan Muslimat NU Kota Blitar.
Dari sekian ribu jamaah yang hadir, juga terdapat para pedagang yang ikut meraih berkah keuntungan dari penyelenggaraan acara pengajian tersebut.
Pantauan NU Blitar, pada pengajian Sabtu Kliwon (3/8/19), berbagai macam pedagang yang menjajakan barang jualannya mulai dari pernak pernik yang berkaitan berkaitan dengan kegiatan pengajian dan kebutuhan dasar jamaah seperti tikar plastik, peci, warung nakan, hingga balon untuk anak-anak.
Menyayikan mars NU, mars Muslimat, dan Lagu Yalal waton, sebelum pengajian rutin.
Sementara, Ibu Nyai Hj. Masluki selaku ketua Muslimat NU kab Blitar, didampingi Ketua Muslimat NU Kota Blitar Ibu Hj Tatik Rosyid, B.A  menyampaikan ucapan terimakasih atas ke hadiran ibu-ibu Jemaah Pengajian yang sangat antusias dalam kegiatan pengajian rutin ini.
Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Quran, sholawat, serta ceramah agama. Adapun materi pengajian rutin bulanan kali ini mengenai ikhlas.
“Kunci kesuksesan adalah rendah hati dan berbuat baik. Di dalamnya ada kejujuran, militansi diri, dan bekerja tanpa pamrih dan tulus serta tuntas.” tuturnya lembut.
Menurut Ibu Nyai Hj. Masluki kenikmatan ada 3, yaitu kenikmatan ilmu, kenikmatan jabatan dan kenikmatan kesehatan. “Kita harus bisa memanfaatkan kenikmatan itu. Juga untuk menolong yang lain.” ungkapnya tegas.
Reporter: Erlina