Pasar Legi Digoyang Sholawat Nariyahan

NUBLITAR.OR.ID – KH Moh. Shonhaji Nawal Karim (Gus Shon) Ketua Pusat Majelis Ta’lim Sholawat Nariyah Mughitsu Al-Mughits, Blitar mengatakan dzikir dan shalawat yang selama ini dilaksanakan melalui road show kemana-mana, hanya karena mencari ridlo Allah SWT.
“Tidak ada niat lain. Dalam kita beribadah seperti majelis taklim sholawat nariyah ini hanya untuk mencari ridho dari Allah SWT,’’ ujar Gus Shon, panggilan akrab salah satu pengasuh Pesantren Mambaul Hikam, Mantenan Udanawu, Blitar itu.
Tausyiyah itu disampaikan dalam acara majelis taklim yang berlangsung di Jalan Mayang PasarLegi Kota Blitar, kemarin malam.
Jadi jamaah yang jumlahnya puluhan ribu orang itu berbondong-bondong datang ke lokasi acara. Sebelumnya acara ini dimulai Istghosah, Tahlil dan Doa Bersama. Dilanjutkan dengan arisan pengurus dan Musyawarah Rutin, pada hari Ahad, 10 Maret 2019 sekitar 13.30 – selesai. Kemudian acara utama yaitu Pengajian Rutin Lailatul  Ijtima’ MWC NU Sukorejo Kota Blitar dengan penceramah KH Moh. Shonhaji Nawal Karim (Gus Shon) dilaksanakan pada malam hari setelah shalat Isya’.
“Kalau apa yang kita lakukan ini sudah mendapat ridho dari Allah. Maka apa yang kita inginkan melalui doa ini akan dikabulkan oleh Allah SWT,’’ ungkapnya.
Pada malam rutinan itu jamaah yang hadir ada sekitar 15.000 orang. Mereka datang dari wilayah Blitar Raya, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk dan Malang. Bahkan dari Kalimantan Selatan juga ada yang datang. Acara ini juga dihadiri oleh PC NU Kota Blitar.
“Kita ngumpul disini niatnya hanya beribadah dan mencari ridlo Allah SWT,’’ katanya.
Majelis ini memiliki jamaah puluhan ribu orang. Mereka menyebar hampir diseluruh wilayah Indonesia. Bahkan jamaahnya ada yang dari luar negeri misalnya, Malaysia, Singgapura, Brunai Darusslam dan Hongkong. Di Blitar dan sekitarnya, mengadakan acara rutin dengan lokasi berpindah-pindah dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya. (abd.umar)
Berikut dokumentasi acara Pasar Legi Bersholawat

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.