IPNU-IPPNU Kota Blitar Jaminan Terbaik bagi Masa Depan, NU Terus Tingkatkan Kualitas

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU), sebuah organisasi yang bersifatat keterpelajaran, kekaderan, kebangsaan, dan kemasyarakatan. IPNU IPPNU sebagai pondasi awal dan pusat embrio memahami ke-NU-an, sudah semestinya belajar menerapkan komitmen politik yang dikedepankan NU semenjak dini mungkin.
Majlis Wakil Cabang (MWC ) NU Kota Blitar memberikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keorganisasian untuk  IPNU-IPPNU se-kota Blitar, di lapangan desa kemloko kecamatan Nglegok kab. Blitar, Ahad (30/6/19).
Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Profesionalisme Pelajar Nahdlatul Ulama” tersebut diikuti puluhan peserta. Mereka perwakilan ranting-ranting IPNU IPPNU se-kecamatan Sukorejo Kota Blitar.
Ketua MWC NU Sukorejo Kota Blitar, Khusnudin. S, Pd, M.A mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada IPNU IPPNU untuk selalu berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara.
“IPNU IPPNU merupakan garda depan menghalau aliran radikalisme dari Badan Otonom (Banom) NU di tingkatan pelajar,” ungkapnya.
Menurutnya, kader NU harus proakif dan istiqomah mempertahankan NKRI sebagai wujud final bagi bangsa Indonesia. Harus berperan aktif memberikan hak-hak dan kewajiban rakyat dan membela mereka dari perlakuan sewenang-sewenang dari pihak mana pun. Juga kader NU harus  menjalankan kehidupan yang santun dan bermoral.
“Semoga para peserta nanti dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat dan menjadi kader yang punya militansi tinggi untuk organisasi,” kata  penghafal Al-Qur’an ini.
Kegiatan juga diisi dengan beberapa materi terkait keinstrukturan, kepelatihan serta cinta tanah air oleh sejumlah pemateri.
“Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan kali ini. Karena kegiatan diklat ini mampu memupuk persatuan dan kesatuan kota Blitar. Para pesertanya juga antusias,” ujarnya.
Editor : Abd Umar