Ikut Mencerdaskan Bangsa, TK Al-Hidayah Kauman Gelar Penghantaran dan Pentas Seni

Blitar – Taman Kanak- Kanak (TK) Al Hidayah Kauman Kota Blitar menggelar acara perpisahan bagi anak- anak didiknya tahun ajaran 2017 / 2018 di RM Bu Mamik, Jl Kalimantan Kota Blitar, Jum’at (3/5/19). Berlangsung secara meriah.
Acara ini diikuti puluhan anak, orang tua murid, guru serta segenap pengurus yayasan sekolah. Diisi dengan berbagai acara hiburan. Diantaranya, menyanyikan lagu Mars NU Hubbul Wathon bersama, dan pentas seni tari yang di ikuti seluruh siswa TK secara bergantian sehingga membuat acara semakin meriah.
Ibu Umi Nafisah S.Pd, selaku Kepala Sekolah TK Al Hidayah Kauman dalam sambutannya menyampaikan, acara perpisahan dan pentas seni ini di selenggarakan dalam rangka bersilaturrohmi kepada seluruh orang tua murid. Juga sebagai pelepasan murid TK B kepada orang tua untuk kemudian nantinya melanjutkan ke pendidikan di jenjang selanjutnya.
“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada para orangtua yang selama ini telah menitipkan serta mempercayakan kepada kami untuk mendidik anak-anak mereka. Sehingga pula kami bisa meluluskan mereka,” kata Umi Nafisah.
Turut hadir dalam acara tersebut yakni, ketua YPMNU ibu Hj. Munawaroh Anwari dan para tamu undangan. Ibu Hj. Munawaroh Anwari mengucapkan ucapan selamat kepada segenap jajaran pengurus TK Al Hidayah Kauman Kota Blitar  serta siswa siswi TK Al Hidayah yang sukses menggelar penghantaran dan pentas seni dengan lancar.
Pentas Seni anak anak TK Al Hidayah Kauman (3/5/2019)
Selain itu , Hj. Munawaroh Anwari juga menyampaikan kepada semua wali murid yang hadir agar tidak khawatir menyekolahkan putra putrinya di TK Al Hidayah Kauman dikarenakan kata dia di NU selain pendidikan nasional juga di terapkan pendidikan agama , mendidik secara ahlaqul karimah, berbudi pekerti yang baik sesuai ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah. .
“Kami sampaikan kepada bapak ibu Wali murid semuanya jangan khawatir putra putrinya sekolah di taman pendidikan muslimat NU, karena sudah terbukti di sisini mempunyai keunggulan-keunggulan yang tidak di miliki oleh sekolah lainyanya. Selain pendidikan Nasional di sini juga ada pendidikan Agama “, ungkap Hj. Munawaroh Anwari.
Hj. Munawaroh Anwari juga menyampaikan, bahwa Muslimat NU Kota Blitar menaungi 29 TK, termasuk TK Al-Hidayah Kauman ini. Untuk itu iapun mendorong  semua wali murid agar memasukan putra putrinya di TK Al-Hidayah Kauman.
Para pengajar TK Al Hidayah Kauman yang profesional
“Jadi kurikulum TK Muslimat NU menyatukan semua itu, dan tadi sudah kita saksikan bersama bahwa anak –anak TK Al Hidayah pintar membaca, berhitung, menari sekaligus hafalan Jus Amma, hafal Asmaul Husna dan doa sehari hari. Ini harus menjadi sasaran dan tujuan utama bagi para orang tua untuk mendidik anak –anak,“ urainya.
“Kretifitas itu akan memupuk dan menyasar pada otak anak-anak supaya di masa depan nantinya menjadi anak –anak yang mampu bersaing bersama generasi milenial,” pungkasnya.
Reporter: Erlina
Editor : Abd Umar