IGTKM NU Siapkan Teacher Award demi Tingkatkan Kompetensi Guru dan Siswa

Blitar, Muslimat NU menggelar pertemuan IGTKM NU (Ikatan Guru Taman Kanan-Kanak Muslimat Nahdlatul Ulama) di TK. Al Hihayah Klampok, kec. Sanan Wetan kota Blitar, Rabu, 31 Juli 2019.
IGTKM NU merupakan organisasi di bawah naungan Muslimat NU dan Yayasan Pendidikan Muslimat NU. Sebagai Badan Otonom NU IGTKM NU di dalam melaksanakan program-programnya harus mengikuti kebijakan NU termasuk kurikulum yang diajarkannya harus memuat ajaran Ahlussunnah wal jama’ah.
Ketua IGTKM NU saat ditemui nublitar, Indah Y Sa’diyah S.Pd Paud menyampaikan bahwa pertemuan IGTKM NU diadakan sebulan sekali di TK Al Hidayah. Pertemuan ini dilakukan secara bergiliran, masing-masing TK Al Hidayah se kota Blitar mendapat giliran ketempatan pertemuan IGTKM NU.
Ibu Indah mengatakan ,”Kegiatan IGTKM NU ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta kebersamaan guru-guru TK Al Hidayah dan juga sebagai sarana untuk menambah wawasan guru-guru TK Al Hidayah kota Blitar. ” ucapnya.
“Dengan terselenggaranya IGTKM NU ini ke depan semoga tercipta guru-guru TK Al Hidayah kota Blitar yang berkompeten, aktif, kreatif, berakhlaqul karimah, amanah dan berakidahkan Ahlussunnah wal jama’ah annahdliyah,”ungkap ketua yang kelihatan masih sangat muda dan energik ini
Selain itu lanjutnya, untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa, IGTKM NU mengadakan Teacher Award dan lomba bercerita bagi guru-gurunya. Sedangkan untuk siswa-siswinya, diadakan lomba : sholawat, baca surat pendek, dan juga lomba adzan serta iqomah. Selain itu sebagai pelajaran ekstra kulikuler TK Al Hidayah juga mengajarkan tehnik perkusi drumband dan sepak bola.
“Prestasi yang pernah diraih diantaranya juara 2 sepak bola Wali Kota Cup sekota Blitar oleh TK. Al Hidayah Sukorejo. Juara I lomba drumband sekaresidenan Kediri yg diwakili oleh TK. Al Hidayah Darussalam I Pakunden Blitar. “katanya.
Terakhir Indah Y Sa’diyah S.Pd Paud selaku ketua IGTKM NU kota Blitar menambahkan harapannya semoga dengan diadakannya IGTKM NU ini bisa memotivasi dan melahirkan para guru-guru TK. Al Hidayah yang berkualitas dan kompeten serta amanah di dalam mendidik serta membina siswa siswi TK Al Hidayah yang cerdas, disiplin, aktif, kreatif, bertanggung jawab serta berkarakter yang berakidahkan Ahlussunnah wal jama’ah.
Reporter: Choiriyah