Peringati Maulid Nabi dan HSN, Lailatul Ijtima’ MWC NU Sukorejo Dibuka Kembali

Lailatul Ijtima MWC NU Sukorejo

Kota Blitar, NU Blitar Online

Lailatul Ijtima’ di Kota Blitar dibuka kembali. Kali ini MWC NU Sukorejo yang mengawali setelah sekian lama vakum di masa pandemi.

Digelar di Masjid Al Huda Dusun Pengkol Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo, Lailatul Ijtima’ bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional dan dibuka dengan pembacaan sholawat ba’da Sholat Isya’ pada Selasa malam (19/10/2021).

KH. Nur Kholis, perwakilan dari takmir masjid dan panitia, dalam sambutannya menyebutkan bahwa Lailatul Ijtima’ yang berarti malam berkumpul, dalam sejarahnya selain untuk memperkuat ukhuwah islamiyah juga sebagai sarana memperkuat ukhuwah nahdliyah.

“Di Lailatul Ijtima’ ini, mari kita bersama-sama berorganisasi di Nahdlatul Ulama, berkhidmat di Nahdaltul Ulama, supaya dianggap santri oleh Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari, dan bisa Husnul Khotimah,” katanya.

Acara yang sudah menjadi salah satu tradisi pertemuan di Nahdlatul Ulama itu, mengundang seluruh ranting NU di Kecamatan Sukorejo.

Ketua MWC NU Sukorejo, Kiai Khusnuddin menyampaikan bahwa pembukaan Lailatul Ijtima’ kali ini lancar dan dihadiri hampir seluruh ranting di bawah MWC NU Sukorejo serta mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pengkol yang telah membantu menyiapkan acara Lailatul Ijtima’ ini.

Selain itu, Kiai Khusnuddin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh PRNU di Kecamatan Sukorejo yang berjumlah 14 ranting karena telah kompak hadir semua di acara Konfercab VII PCNU Kota Blitar pada tanggal 3 Oktober lalu.

Perlu diketahui, Lailatul Ijtima’ ini diisi Mauidhoh Hasanah oleh Rais Syuriyah MWC NU Sukorejo KH. Kusnuri.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.