Konsolidasi Antar Pengurus, MWC NU Sukorejo Gelar Lailatul Ijtima’

Blitar, nublitar.or.id

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Sukorejo menyelenggarakan Lailatul Ijtima’. Bertempat di Masjid Al-Huda Kelurahan Turi Kota Blitar pada Ahad, (28/08/2022). Kegiatan ini bagian dari program yang di agendakan oleh Pengurus NU Ranting Turi. Kegiatan ini di laksanakan secara bergilir di seluruh Masjid/Mushola se-Kecamatan Sukorejo.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang NU Kota Blitar, Pengurus NU Ranting Turi, Takmir Masjid/Mushola se-Kelurahan Turi, dan juga Jama’ah Masjid sekitar tempat pelaksanaan Lailatul Ijtima’. Rangkaian malam lailatul ijtima di awali dengan pembacaan Dzikir tahlil.

Dalam sambutannya Ustadz Samsul Huda, selaku Ketua Ranting NU Turi mengatakan bahwa Lailatul Ijtima’ ini adalah malam kita berkumpul untuk mendapatkan dan menghidupkan sunnah Rasulullah SAW.

Beliau juga mengatakan, untuk diketahui bahwa tradisi di kalangan jam’iyyah NU ada suatu kegiatanq terkenal yang disebut “Lailatul Ijtima”. Kegiatan lailatul ijtima ini merupakan sebuah pertemuan di waktu malam yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali dan dilakukan setelah isya.

Pada kesempatan yang lain, Rais Syuriah MWC NU Sukorejo, KH. Kusnuri mengajak kepada seluruh pengurus NU mulai dari tingkat ranting untuk menata manajemen dan administrasi di Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Selain itu beliau juga mengajak untuk lebih giat dalam kegiatan Turba dan istiqomah dalam melaksanakan amaliyah-amaliyah Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar KH. Dr. Habib Bawafi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Beliau berharap dalam rangka menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama kita harus lebih giat untuk mengadakan kegiatan konsolidasi jam’iyah dan mendokumentasi setiap kegiatan.

Disamping itu beliau juga menyampaikan perlu diketahui bahwa sebagai warga Nahdliyin tidak cukup diikrarkan dengan sebuah pengakuan, tetapi juga harus dibuktikan dengan dokumen dan buku induk warga Nahdlatul Ulama.

Acara yang terakhir yaitu Muidhoh Hasanah sekaligus doa yang disampaikan oleh Bapak Kyai Murtadho (Ketua LDNU Kota Blitar).

Kontributor : Ahmad Fikri Amrullah

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.