NU Sananwetan Mempersembahkan Peringatan Isro’ Mi’roj dan Laitatul Ijtima’ ke Masyarakat

NUBLITAR.OR.ID – Isra Mi’raj merupakan hari untuk memperingati perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad, SAW ke surga yang hanya ditempuh dalam waktu semalam. Perjalanan ini dilakukan setelah Nabi Muhammad, SAW melakukan meditasi di sebuah gua di dekat kota Mekah dan kemudian bertemu dengan Malaikat Jibril. Di dalam gua itu, Nabi Muhammad, SAW mematuhi perintah Allah, SWT untuk menjalankan ajaran Islam dan mengajarkan tentang Keesaan Tuhan.
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha, yang telah Kami berkahi sekelilingnya, agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Surat Al-Isra’:1)
Selasa, 26 Maret 2019 – Masjid Jami’ Ussisa Littaqwa yang terletak di kelurahan Plosokerep, kecamatan Sananwetan kota Blitar bersama masyarakat Nahdliyin menggelar  peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan Lailatul Ijtima’ NU dalam rangka HARLAH NU KE-96.
Acara ini di diselenggarakan oleh MWC NU Sananwetan, Ranting NU Plosokerep dan  segenap pengurus  Ta’mir Masjid Jami’ Ussisa Littaqwa. Dukungan penuh oleh grup sholawat SABILUNNAJAH PETA Kota Blitar binaan Gus Muhtar Luby. Tak lupa juga dari unsur semua Banom juga turut hadir mulai PC NU (Pengurus Cabang NU) hingga ranting yang memenuhi halaman masjid Jami’ Ussisa Littaqwa Plosokerep, sekaligus adik-adik dari Madrasah Sabilul Muhtadien yang sangat antusias.
Berikut uraian acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Ussisa Littaqwa Plosokerep:
  • Pembukaan
  • Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
  • Sambutan ketua Ranting NU Plosokerep Kyai Imam Syahroni.
  • Sambutan ketua Ta’mir  Masjid Jami’ Ussisa Littaqwa Drs. H Baidowi.
  • Sambutan PCNU Gus Muhtar Luby, M.Ag.
  • Pelantikan UPZIS Lazisnu Ranting Plosokerep
  • Ceramah agama oleh KH. Harun Ismail,  dilanjutkan doa
  • Penutup
Menurut kitab suci Al-Qur’an, Nabi Muhammad, SAW berangkat dari Masjid Agung di Mekah menuju Mesjid Al Asqa di Jerusalem. Dari Masjid Al Aqsa, Malaikat Jibril mendampingi Nabi Muhammad untuk melakukan perjalanan ke Kerajaan Allah SWT di surga yang berada di langit ketujuh.
KH Harun Ismail sedang memberikan tausiyah
Setelah bertemu beberapa nabi dari setiap tingkatan surga, dan melihat keajaiban dan keindahan surga di sekelilingnya, Nabi Muhammad, SAW kemudian tiba di langit ketujuh untuk mencapai surga. Di surga, Nabi Muhammad, SAW banyak menemukan keajaiban dan keindahan yang lebih besar dan lebih banyak.
Sampai akhirnya, Nabi Muhammad kemudian berhasil mencapai singgasana Allah SWT. Di singgasana Allah, SWT, Nabi Muhammad, SAW diperintahkan oleh Allah, SWT untuk melaksanakan ajaran Islam. Allah, SWT berjanji bagi umat Muslim yang menaati perintah Allah, SWT akan dianugerahi pahala Surga. Nabi Muhammad, SAW kemudian kembali ke bumi dan melaksanakan perintah Allah, SWT serta menyebarkan agama Islam.
Berikut dokumentasi acara
Dokumentasi panitia sebelum acara (siang hari)
Pelantikan UPZIS Lazisnu Ranting Plosokerep
Tampak masyarakat antusias mengikuti uraian kegiatan dengan hikmat

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.