Wakaf Buku Yasin, Wujud LTN NU Kota Blitar Rawat Amaliyah

Ikrar Wakaf Buku Yasin

Blitar, nublitar.or.id

Dalam mewujudkan lebih tersebarnya amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaa’ah An-Nahdliyah, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota Blitar, terbitkan Buku Yasin untuk kelompok jama’ah yasin di Kota Blitar.

Dalam acara pengajian rutin setiap Ahad Kliwon di Kantor PCNU Kota Blitar, (11/9/2022) Buku Yasin inipun di wakafkan melalui ikrar wakaf dari wakif atau pewakaf kepada PCNU Kota Blitar secara simbolis. Proses pengerjaan buku yasin ini, kurang lebih memakan waktu selama setengah tahun atau enam bulan. Hal ini disampaikan oleh ketua LTN NU Kota Blitar, Abdul Rois.

“Alhamdulillah, Buku Yasin yang dikerjakan oleh tim (PC LTN NU Kota Blitar) telah rampung, termasuk telah melewati pentashihan dan siap didistribusikan,” ungkap Abdul Rois kepada Media NU Blitar melalui telepon seluler.

“Kurang lebih enam bulan ini pengerjaannya. Saya sangat mengapresiasi kepada kawan-kawan di tengah kesibukan mereka dapat menyelesaikan karya pertama kita ini,” lanjutnya.

Muatan dalam Buku Yasin yang dilaunching oleh LTNU NU ini, tidak hanya berisi Surat Yasin saja. Melainkan juga terdapat doa-doa dan amaliyah-amaliyah NU beserta landasan hukum tentang amaliyah yang dikerjakan oleh warga Nahdliyin selama ini. Seperti landasan hukum mengenai ziarah kubur, dll.

“Landasan hukum ini penting agar masyarakat lebih paham mengenai amaliyah yang selama ini mereka kerjakan memiliki dasar yang kuat,” tegas Rois.

Di sisi lain, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Blitar, KH. Habib Bawafi menuturkan, bahwa pihaknya cukup mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim LTN NU Kota Blitar.

“Buku Yasin keluaran PCNU Kota Blitar ini sangat penting. Terima kasih tim LTN yang sudah mengerjakan proyek ini,” jelasnya.

“Dalam rangka 1 abad NU, buku yasin yang berjumlah ribuan ini, semoga dapat menjadi manfaat bagi masyarakat terutama para jamaah yaasin di Kota Blitar,” harapnya.

Sebagai informasi, jumlah Buku Yasin yang diwakafkan pada gelombang satu ini sebanyak  1.389 buku yang akan disalurkan ke kelompok jama’ah yasin se-Kota Blitar oleh PCNU Kota Blitar.

Kontributor : Ahmad Murtafian Naja
Editor : Water Tri Laksono

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.