Perkuat Dakwah Digital, LTN NU Kota Blitar Adakan Sinau Bareng

Blitar, nublitar.or.id

Menghadapi era disrupsi yang terus berkembang, LTN NU Kota Blitar memberikan pelatihan untuk memperkuat dakwah digital. Pasalnya dakwah secara digital atau melalui media sosial memiliki potensi diakses masyarakat secara luas. Setelah dibentuk Komunitas Cyber NU (Kober NU) beberapa saat lalu, kini dilakukan pembinaan secara masif pada anggota dalam meningkatkan softskill pengelolaan media sosial.

Dalam rangka meningkatkan soft skill pengelolaan media sosial, LTN NU Kota Blitar menggelar Sinau Bareng Media Dakwah Digital pada Ahad pagi (14/08/2022), di Aula Kantor PCNU Kota Blitar, Jalan Cisadane Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Kegiatan ini diikuti sejumlah 45 orang peserta perwakilan pengelola media sosial dari pondok pesantren, badan otonom NU se-Kota Blitar, serta sekolah / madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU Kota Blitar.

Abdul Rois selaku Ketua LTN NU Kota Blitar menyampaikan bahwa Kober NU merupakan sarana penghubung silaturrahim maupun belajar.

“Melalui Kober NU, saya berharap seluruh pengelola media sosial, dapat selalu terhubung dan saling berbagi ilmu, sehingga kita dapat memperkuat dakwah secara digital bersama-sama,” terangnya.

Diketahui, pada kesempatan rutinan Sinau Bareng kali ini adalah yang perdana dan mengusung materi Videografi yang disampaikan oleh H. Rahyd Rayhan Hermawan, yang merupakan Staff LTN NU Kota Blitar.

H. Rahyd menjelaskan bahwa media sosial bagaikan mangkuk besar, di mana dan siapapun bisa menuangkan apapun kedalamnya, madu maupun racun.

“Sementara kita, keluarga kita, mengkonsumsi media sosial setiap hari, akankah kita biarkan mangkuk tersebut dipenuhi racun?,” jelas pria yang juga mahasiswa Teknik Informatika Universitas Indonesia ini.

Selain itu, ke depan akan dibahas materi-materi lain yang relevan dengan media dakwah digital seperti Desain Grafis, Literasi Digital, dll.

Kontributor : Lindia Rizkitasari
Editor : Water Tri Laksono

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.