LTN NU Kota Blitar Luncurkan Program Wakaf Buku Yasin

Program Wakaf Buku Yasin

Blitar, nublitar.or.id

Pengurus Cabang (Pengurus Cabang) Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota Blitar baru saja menerbitkan Buku Yasin, Ahad pagi (11/9/2022). Peluncuran buku tersebut dilaksanakan pada acara Ikrar Wakaf Buku Yasin, tepat setelah acara Pengajian Rutin Ahad Kliwon PCNU Kota Blitar di Aula PCNU Kota Blitar.

Program Wakaf Buku Yasin ini rampung tercetak setelah pembukaan donasi wakaf enam bulan lalu dan melewati beberapa proses pentashihan yang intensif.

Ketua PC LTN NU Kota Blitar, Abdul Rois, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini.

Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk para pentashih, donatur atau pewakif, fundraising serta tim yang telah bergerak di depan maupun belakang layar,” ungkap Abdul Rois.

“Buku Yasin terbitan PC NU Kota Blitar ini berhasil tercetak untuk pertama kalinya. Suatu kehormatan bagi kami, PC LTN NU Kota Blitar ketika mendapatkan kepercayaan untuk membantu mensukseskan program Buku Yasin ini sesuai amanat Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 PC NU Kota Blitar periode 2021-2026,” lanjutnya.

Buku Yasin yang diluncurkan PC LTN NU Kota Blitar tidak hanya berisi Surat Yasin, tetapi juga berisi do’a-do’a serta amaliyah-amaliyah warga Nahdliyin lengkap dengan dasar dalilnya.

“Dalam buku ini juga dilengkapi dengan beberapa amaliyah-amaliyah An Nahdliyah yang menjadi tradisi warga Nahdliyyin hingga sekarang. Harapannya bisa membantu menguatkan hujjah dan keyakinan bagi jamaah yasin di lingkungan masing-masing, yang notabene jamaah yasin sebagai garda terdepan pelestari amaliyah An Nahdliyah,” terangnya.

Wakil Syuriyah PCNU Kota Blitar, Kiai Nur Hasyim Asy’ari, yang pada acara ikrar wakaf ikut hadir, menyampaikan bahwa terbitnya Buku Yasin dengan Amaliyah Nahdlatul Ulama sudah lama dinantikan dan ditunggu-tunggu oleh para Nahdliyyin.

“Karena setiap PCNU Kota Blitar Turba (Turun Ke Bawah) ke tingkat MWC NU dan Ranting NU, selalu ada masukan dan usulan agar PCNU menerbitkan buku yang seperti itu, hal ini seiring maraknya faham dan aliran-aliran yang faham dan pemahaman keagamaannya bertolak belakang dengan NU, bahkan tuduhan TBC (Tahayyul, Syirik, Bid’ah, dan Churafat) tanpa segan dilontarkan kubu-kubu yang memang tidak suka dengan NU, yang tentunya hal seperti itu di tataran arus bawah warga Nahdliyyin, terkadang menimbulkan keresahan,” ujar Hasyim.

Selain itu, sebagai bukti bahwa PC NU Kota Blitar hadir di tengah-tengah umat dalam mewujudkan Islam Rahmatan lil Alamin.

“Semoga kehadiran buku ini dapat bermanfaat dan memberikan barokah pada khalayak umum, khususnya warga Nahdliyyin, serta menjadi benteng faham Ahlus Sunnah wal Jama’ah An Nahdliyah,” tegas Hasyim.

Sebagai informasi, prosesi ikrar wakaf buku yasin dihadiri oleh perwakilan para wakif, nadzir, dan saksi yang dibacakan di hadapan para hadirin pengajian rutin.

Kontributor : Moch. Azis Muchtarom
Editor : Water Tri Laksono

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.