Sambut Komunikasi Antar Lembaga Banom, PCNU Blitar Gelar Maleman Akbar Untuk Kemandirian Umat

Blitar – Khotmil Qur’an dan doa bersama yang dilaksanakan saat Ramadhan digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Blitar dengan maleman akbar. PCNU, lembaga, MWC, ranting, banom sekota Blitar ikut berpartisipasi. Sesuai protokol kesehatan, kegiatan digelar di tiga lokasi di Masjid Baitul Anwar Sukorejo, Masjid Baitul Halim Sanawetan dan kantor PCNU Kota Blitar. Kamis, 6/5/2021.
Ratusan warga nahdliyin yang tergabung mengikuti kegiatan tersebut. Dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan 5 M secara ketat. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, hingga membatasi mobilitas dan interaktif.
Rangkaian acara tersebut, menurut ketua NU Care LAZISNU Kota Blitar, Alim Sulaiman, S.PdI  adalah bagian dari munajat untuk keselamatan bangsa. Dengan berkah turunnya Al-Qur’an, Alim mengharapkan berbagai tantangan ekonomi bangsa, khususnya di Kota Blitar dapat dilewati dengan baik.
Ustadz Alim menjelaskan acara maleman akbar digelar dalam rangka membangun komunikasi antar lembaga banom se-kota Blitar.
“Kegiatan maleman akbar ini memiliki dua fungsi, yakni digelar untuk menyambut malam lailatul qodar dan untuk menggalang dana infaq shodaqoh demi membangun kemandirian umat” katanya.
Dari pantauan redaksi, terkumpul dana dari kecamatan Sukorejo sebesar Rp. 23.140.000, kecamatan Sananwetan sebesar Rp. 25.115.000 dan kecamatan Kepanjenkidul sebesar Rp. 35.544.000
“Perolehan terakhir yakni 83.799.000. Dana ini akan diserahkan ke Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) kota Blitar untuk mengelola amanah dari PCNU” ungkapnya.
“Di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum reda, roda ekonomi warga nahdliyin harus terus berputar. Semoga dengan berkah khataman Al-Qur’an ini, bangsa Indonesia pada umumnya dan Blitar pada khususnya, diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” harap Alim.
Dokumetasi Maleman Akbar di Kantor PCNU Kota Blitar. 6/5/2021

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.