Potret Rutinan Majelis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat Sabilunnajah Bahas 3 Ciri Ilmu Yang Bermanfaat

Blitar – Ratusan jamaah berseragam putih mengikuti dzikir, ta’lim dan sholawat yang diselenggarakan rutin setiap mingguan yang diadakan oleh pengurus Sabilunnajah yang berpusat di Ponpes Bustanul Mutaallimiin
Dzikir , ta’lim dan sholawat tersebut dihadiri oleh rektor Univertitas Islam Balitar (UNISBA) dan jajarannya, ketua Pengurus Cabang NU dan jajarannya dan para alim ulama setempat.
K Muhtar Lubby, M.A memberikan tausiyah
Rais Syuriah PCNU Kota Blitar, Kyai Muhtar Lubby, M.A dalam tausiyahnya membahas 3 ciri ilmu yang bermanfaat menurut Imam Al-Ghozali.
Imam Al-Ghazali menjelaskan bahwa ciri-ciri ilmu yang bermanfaat adalah sebagai berikut, pertama, menambah ketaatan kepada Allah SWT. Kedua, kita semakin menyadari aib-aib yang telah kita lakukan dan tidak melihat kekurangan orang lain. Ketiga, menambah cinta akherat, mengurangi cinta dunia.
“Maka ketika kita belum berasa takut kepada Allah SWT, maka perlu kita sadari bahwa pengetahuan kita kurang terhadap Allah SWT ” ucapnya Gus Lubby.
Sementara itu, ketua tanfidziyah PCNU Kota Blitar, Dr. KH Habib Bawafi, M.HI mengatakan tentang nasihat malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW.
Pesan yang dibawa untuk Rasulullah SAW sering disebut dengan nasihat Malaikat Jibril. Berikut 3 isi nasihat Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW . Pertama, hiduplah sesukamu, karena sesungguhnya kamu akan mati. Kedua, cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya. Dan ketiga, berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan karenanya.
“Hiduplah sesukamu, tapi ingat kamu akan mati. Tanda cinta pada Allah adalah cinta pada Al Qur’an. Tanda cita pada Al-Qur’an adalah cinta pada Nabi Muhammad. Tanda cinta pada Nabi adalah cinta akherat. Tanda cinta pada akherat adalah menggunakan dunia untuk akherat ” ucapnya Kyai Habib.
Nasihat malaikat Jibril tersebut mengandung pesan berharga yang penting untuk direnungkan dan diimplementasikan setiap Muslim.
Berikut potret dokumentasi dzikir, ta’lim dan sholawat Sabilunnajah di ponpes Bustanulmutaallimiin yang berhasil dihimpun redaksi. (Selasa, 6/9/2022)
Majelis dzikir, ta’lim dan sholawat Sabilunnajah tampak belakang
Majelis dzikir, ta’lim dan sholawat Sabilunnajah tampak depan
Rutinan Majelis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat Sabilunnajah. Selasa, 6/9/2022
Rutinan Majelis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat Sabilunnajah. Selasa, 6/9/2022
Rutinan Majelis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat Sabilunnajah. Selasa, 6/9/2022
Rutinan Majelis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat Sabilunnajah. Selasa, 6/9/2022

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.