Keren, Panduan Amaliyah Ada di Aplikasi Kartanu

Kartanu 2

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama meluncurkan aplikasi digital berbasis online yaitu kartu tanda anggota NU yang diberi nama Kartanu. Kartanu sendiri adalah program unggul PBNU menyongsong 1 abad Nahdlatul Utama, memiliki fungsi mempermudah warga NU memiliki Kartu Tanda Anggota NU yang merupakan identitas resmi warga NU.

Selain fungsi sebagai tanda pengenal, di Aplikasi Kartanu memiliki beberapa fungsi lain diantaranya isi ulang pulsa, paket data, token PLN, e-money, pembayaran tagihan meliputi pembayaran listrik, pascabayar, PDAM, telkom, BPJS, TV kabel, dan fungsi lainnya sebagai Amaliyah Nahdlatul Ulama. Fitur ini mempermudah warga NU mengamalkan dzikir, beribadah, di mana dan kapan saja tanpa perlu mengganggu aktivitas lainnya.

Amaliyah Nahdlatul Ulama memanjakan kita untuk lebih dekat kepada Sang Maha Kuasa dengan cara mudah, simpel, lengkap, dan sesuai tuntutan sunnah Nabi. Fitur Amaliyah tersebut terdiri dari :

1. Baca Al-Qur’an

Pecinta Al-Qur’an tentu senang dengan fitur yang satu ini, karena mudah dibawa dan praktis. Mulai dari Surah Al-Faatihah sampai Surah An-Naas semua ada. Serta dilengkapi terjemahan arti bahasa Indonesia.

2. Jadwal Sholat

Yang masih bingung dengan waktu sholat, terlebih lagi kita berada di wilayah yang berbeda, jangan risau. Di Aplikasi Kartanu dilengkapi jadwal sholat dari berbagai wilayah. Jadi, kita tidak ragu untuk melaksanakan sholat 5 waktu.

3. Arah Kiblat

Seperti aplikasi pada umumnya, Aplikasi Kartanu juga menambahkan fitur arah kiblat pada Amaliyah NU guna mempermudah kita yang akan melaksanakan sholat, tapi tidak tahu arah kiblat yang sebenarnya.

4. Sholawat

Terdiri dari enam sholawat utama, yaitu Sholawat Asygil, Thibbil Qulub, Munjiyat, Nariyah, Fatih, dan Nuril Anwar. Selain itu dari tiap bacaan sholawat tersebut terdapat penjelasan mengenai definisi sholawat yang dimaksud, siapa yang mempopulerkan, dan terjemahan arab serta terjemahan arti bahasa Indonesia.

5. Tahlil

Tahlil mudah, nyaman, dan tanpa ribet bisa ditemukan di Aplikasi Kartanu. Tahlil tersebut bersumber langsung dari Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Adanya paket lengkap dari Amaliyah Nahdlatul Ulama ini menjadi suatu ajang partisipasi warga NU yang terus eksis dari zaman ke zaman tanpa menghilangkan keberkahan dan manfaat bagi umat. Serta sebagai bentuk pengabdian NU untuk kemaslahatan bersama dan umat.

Dengan adanya progam tersebut dan kemudahan – kemudahan di dalamnya, diharapkan seluruh warga Nahdliyin dan Lembaga maupun Banom – banom Nahdlatul Ulama terutama di Kota Blitar untuk segera ikut berpartisipasi dengan cara mendownload aplikasi KARTANU di Playstore atau melalui link yang ada di bawah ini :
https://s.id/downloadKARTANU

Penulis : Fhilmal Siana

 

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.