Blitar Raya Dikunjungi Turba PWNU Jatim, Sarianto: Semoga Memberi Semangat Baru

Blitar – Agenda Turun ke Bawah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (Turba PWNU) Jawa Timur berlanjut ke Blitar Raya yang ditempatkan di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Nurul Ulum, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Ahad (06/06/2021). Kegiatan diikuti seluruh pengurus PCNU, badan otonom, dan lembaga NU se Blitar Raya.
Alunan shalawat dari Grup Sholawat Pondok Pesantren Bustanul Mutaalimin, Desa Dawuhan, Kota Blitar, mengawali acara turba yang disiarkan secara langsung melalui chanel YouTube Ponpes Nurul Ulum. Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar terlihat hadir.
Tampak semua undangan terus menjaga protokol kesehatan
Ketua Panitia H Sarianto, M.PdI mengungkapkan, pihaknya sudah mengkondisikan lokasi turba sesuai dengan protokol kesehatan, mulai dari menyediakan hand sanitizer, cek suhu sebelum masuk lokasi dan tempat duduk yang diatur dengan menjaga jarak dan dikawal penuh oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser).
“Terimaksih pada panitia yang telah berkorban siang dan malam. Hingga terselenggarakannya kegiatan turba di Nurul Ulum ini. Semoga dengan adanya turba ini memberikan semangat baru bagi pengurus NU beserta lembaga dan banomnya. Sehingga pengurus NU Kota Blitar bisa menjadi orang yang betul-betul menjaga warisan pada ulama pendiri salafus sholih – pendiri NU. Dalam menjaga ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah an Nahdliyah dan NKRI.” tuturnya lembut.
Ustadz Sarianto menjelaskan, PCNU Kota Blitar menyambut baik adanya turba ini. Sebab, di Kota Blitar sudah banyak orang NU namun belum tergerak untuk ikut serta dalam kepengurusan. Diharapkan, adanya turba PWNU Jatim ini dapat membantu dan mengawal terutama sektor perekonomian masyarakat Nahdliyin.
“Nanti kami akan sampaikan aset-aset milik PCNU Kota Blitar seperti lembaga pendidikan, pondok pesantren, dan aset bersama lainnya. Kami harapkan PWNU dapat memberikan solusi dan pengawalan terhadap persoalan ekonomi masyarakat nahdliyin di Kota Blitar,” tandas Sarianto.
Penulis : Ika N Fitriani
Editor: Abd Umar

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.