Walikota Blitar Groundbreaking Ponpes Sawahan Klampok Blitar

Kota Blitar – NU Blitar Online

Pondok pesantren di Kota Blitar akan bertambah. Hal tersebut ditandai dengan groundbreaking (peletakan batu pertama) oleh Walikota Blitar, H. Santoso, pada Ahad pagi (26/09/2021)

Didampingi pengasuh Pondok Pesantren Sawahan, Sekretaris Daerah Kota Blitar, dan Ketua DPRD Kota Blitar, Santoso meletakkan batu pertama untuk jalan akses menuju lokasi pondok pesantren.

Santoso berharap semoga proses pembangunan bisa segera selesai sehingga dapat membantu program pemerintah khususnya dalam rangka pembinaan mental spiritual warga Sawahan Klampok.

“Kita juga selalu me-support terutama dari dana hibah yang akan disumbangkan untuk memperlancar pembangunan jalan menuju pondok pesantren, berapapun nilainya tentunya itu akan sangat berarti.” ucapnya.

Walikota Blitar juga meyakini bahwa niat yang mulia terutama di dalam membangun sarana untuk mencari ilmu dalam rangka berpartisipasi pada masyarakat, bangsa, dan negara menyangkut pembinaan moralitas keagamaan ini insyaAllah Tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik.

Pengasuh Ponpes Sawahan, KH. Abdil Karim Muhaimin, menyampaikan terima kasih kepada warga setempat yang tanahnya bersedia dihibahkan dan berkenan dibeli sebagian untuk pondok pesantren.

“Semoga masyarakat klampok rukun, kompak, dalam ikut serta mengembangkan dan mari kita niatkan jariyah untuk tabungan kita semua, keturunan kita sampai hari kiamat.” harapnya.

“Semoga menjadi pondok pesantren yang barokah, manfaat, lestari sampai hari kiamat.” tambah pria yang juga Ketua MUI Kota Blitar ini.

Pondok Pesantren Sawahan sendiri merupakan nama awal untuk julukan, dan akan diganti nama jika bangunan-bangunannya sudah lengkap berdiri. Lokasinya di Jalan Ternate Dusun Sawahan Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.