Seminar Pengurus Ranting Sentul, Aisyatul Azizah : Jangan Takut Berorganisasi, NU Membawa Berkah

Blitar – Seminar perdana yang diselenggarakan oleh PR IPNU IPPNU Kelurahan Sentul Kota Blitar menekankan pada generasi muda untuk memahami peran dalam berorganisasi dan memiliki rasa tanggungjawab dalam bermasyarakat. Ahad (08/08/2021)
Seminar yang dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Madin Al-Istiqomah dihadiri oleh peserta ranting Sentul, tamu undangan dari perwakilan ranting Ngadirejo, ranting Kauman, dan ranting Santren, serta ketua PAC IPNU IPPNU Kepanjenkidul. Kegiatan ini sebagai penguatan kader baru, bagaimana cara berorganisasi, menyeimbangkan organisasi dengan yang lainnya, khususnya IPNU IPPNU.
Wiratna Nila Salsabila selaku perwakilan dari rekan rekanita ranting sentul membeberkan pendapat bahwa seminar ini adalah seminar pertama melahirkan kader IPNU IPPNU ranting Sentul yang bertanggungjawab dan eksis dalam bermasyarakat.
“Karena rekan dan rekanita dari ranting sentul masih baru bergabung ke IPNU IPPNU, maka seminar ini sebagai sarana untuk belajar bersama dan sebagai pengalaman baru,” tambahnya.
Aisyatul Azizah, demisioner PC IPPNU Jogjakarta sebagai narasumber menginformasikan posisi ketua dan perannya seperti apa. Dia juga berpesan bahwa jangan takut untuk berorganisasi, jangan juga menyepelekan organisasi. Karena berorganisasi  ada tanggungjawab sosial. Jangan karena adanya tanggung jawab, mereka tidak mau ikut dalam berorganisasi.
“Jangan takut berorganisasi, apalagi NU membawa keberkahan. Ini menjadi fasilitas sebagai wadah untuk saling mengenal antar tetangga. Mereka harus punya harapan. Jika mereka benar membawa berkah, kalau mereka tidak benar malati,” tegasnya.
Acara seminar berjalan lancar dengan terus mematuhi protokol kesehatan.
Pewarta : Fhilmal Siana

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.