Ribuan NU Kota Blitar Gelar Doa Bersama Berharap Pemilu Damai

NUBLITAR.OR.ID – Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Kota Blitar menggelar doa bersama untuk menciptakan pemilu damai 17 April 2019 mendatang. Doa bersama ini akan digelar pada hari Ahad, 7 April 2019 di  Parkiran PIPP Kota Blitar.
Menjelang adanya pesta demokrasi, warga Nahdliyin juga ikut berperan supaya demokrasi dalam Pileg dan Pilpres aman damai tidak menimbulkan perpecahan. Karena tujuan utama dari diadakannya pesta demokrasi adalah itu.
Acara doa bersama dikemas dalam rangkaian turun ke bawah (turba) dan Konsolidasi Organisasi Nahdlatul Ulama sewilayah Kota Blitar dalam rangka harlah ke-96 NU. Dalam konsolidasi organisasi NU ini materi utamanya adalah menyampaikan beberapa program organisasi dari pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Baik program-program kemasyarakatan  NU  maupun program yang lain. Satu hal yang terpenting dalam konsolidasi ini adalah persiapan NU menjelang adanya pesta demokrasi agar damai.
Undangan Doa Bersama
Acara ini akan dihadiri Ketua Tanfidziah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan Ketua Muslimat NU Ibu Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur)  guna menyerukan pada warga NU untuk menjaga perdamaian saat pemilu nanti.
Sementara itu KH Muchtar Luby, M.Ag  selaku ketua panitia acara  Turba dan Konsolidasi Organisasi Nahdlatul Ulama sewilayah Kota Blitar mengaku peran kebersamaan dan kekompakan dalam pemilu, pihaknya mengerahkan semua MWC dan seluruh ranting untuk terlibat.
Kegiatan turba dan Konsolidasi Organisasi Nahdlatul Ulama sewilayah Kota Blitar yang juga dalam rangka harlah ke 96 NU ini penting dilakukan dalam gelaran doa bersama mengharap pemilu 17 April 2019 berlangsung damai.