Peringati Dies Maulidiyah ke-21, Sekolah Dasar Islam Gelar Give Away Via Youtube

Blitar – Insiden Covid-19 di kota Blitar dari hari ke hari semaikin bertambah. Semua instansi pendidikan harus melakukan proses refleksi yang bertujuan untuk pembenahan diri dan sebagai bahan upaya perbaikan terhadap instansi. Salah satu instansi yang terus melakukan berbagai terobosan saat pandemi yakni Sekolah Dasar Islam (SDI) Kota Blitar.
Hari ini tepatnya hari Sabtu (7/8/2021), SDI menggelar dies maulidiyah yang ke-21 sebagai refleksi dan pembenahan diri terkait SDI. Bertempat di halaman SDI lokal timur, mulai pukul 06.30 WIB.
Kepala sekolah SD Islam Kota Blitar , Ibu Lumatus Sanayah, M.Pd.I. menuturkan bahwa biasanya dalam acara dies maulidiyah melibatkan wali murid dan siswa, serta mendatang acara dari luar sekolah seperti VV, sholawat, dan lain-lain.
“Berhubung kondisi pandemi saat ini, melalui via youtube dari berbagai pejabat yang ada di Kota Blitar seperti Walikota, Bupati, tokoh-tokoh NU, alumni turut memeriahkan dies maulidiyah SD Islam Kota Blitar,” tuturnya,
Selain doa bersama, dies maulidiyah SDI Kota Blitar juga mengadakan event seru yaitu give away. Sebuah ucapan kepada siswa-siswi SDI Kota Blitar. Dimana siswa diminta membuat vidio pada channel youtubenya yang akan di seleksi untuk menentukan siapa pemenangnya.
“Di anak-anak sendiri kita juga mengadakan lomba. Yang mana dari ucapan mereka itu kita undi. Hari ini puncak acaranya dimulai pukul 06.30. Diawali doa bersama. Dalam acara dies maulidiyah ini ada beberapa acara yang kita gabung, yakni hari pramuka, 1 muharrom, dan 17 agustus. Dari semua kegiatan itu kita ringkas jadi satu untuk menghemat waktu karena situasi saat ini,” tambahnya.
Potong tumpeng bersama Ketua LP MA’ARIF NU Kota Blitar, Dr. KH. Syaikul Munib, M.Ag.
“Harapannya untuk dies maulidiyah SD Islam Kota Blitar yang ke-21 ini, semoga SDI menjadi lebih baik sesuai dengan slogannya. Berharap muncul dari anak-anak sebagai alumni yang handal, berpijak pada sosial, dan religius,” tandasnya.
Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan khotmil qur’an oleh Bapak Muhammad Hasan, S.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan tahlil dipimpin oleh bapak H. Hariyanto. Di sela acara tersebut, juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua LP MA’ARIF NU Kota Blitar, Dr. KH. Syaikul Munib, M.Ag. Mauidoh khasanah oleh Bapak Ahmad sulthon, M.Pd.I. Acara di siarkan secara live streaming melalui channel youtube SDI Kota Blitar. Dan ditutup dengan doa bersama. Acara berjalan lancar dengan terus mematuhi protokol kesehatan.
Pewarta : Fhilmal Siana

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.