Peletakan Batu Pertama Masjid Al Wakaf Hidayatullah, Habiskan Dana 860 juta

Kota Blitar – Masjid adalah tempat ibadah bagi umat Muslim sehingga pembangunan masjid menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari. Kali ini sejarah baru dibuat yakni peletakan batu pertama Masjid Al Wakaf Hidayatullah. Peletakan batu pertama ini  berawal dari tempat yang sempit dan kecil untuk menampung jama’ah sholat tarawih dan ibadah lainnya. Rabu (11/8/2021)
Masjid Al Wakaf Hidayatullah dibangun di kelurahan Sukorejo RT 03/RW 08 akan diperluas 6 kali lipat lebih besar dari luas mushola yang awal. Perluasan tanah ini menghabiskan biaya kisaran  Rp 860.000.000. Dalam acara tersebut Rois Syuriah PCNU Kota Blitar serta MWC Kecamatan Sukorejo juga berpartisipasi dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Wakaf Hidayatullah.
Petugas masjid Al Wakaf Hidayatullah, Bapak Naf’an mengatakan bahwa pembangunan ini dilakukan sebagai pertimbangan ibu-ibu didaerah setempat  yang sering melakukan iktikaf supaya lebih efisien dekat dari rumah. Karena sebelum dibangun masjid tersebut, hanya ada masjid yang tempat nya berda di timur dan jaraknya bisa dibilang cukup jauh.
“Alhamdulillah, timurnya masjid masih ada lahan dan akan dibangun semacam pondok pesantren untuk anak-anak yang tidak mampu. Agar bisa menuntut ilmu ditempat tersebut. Mohon doa restunya, semoga rencana ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.
Pewarta :Hilda Nur Jannah
Editor : Fhilmal Siana

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.