Makna Filosofi Logo Hari Santri Nasional 2022

Blitar – Simak makna tema dan logo Hari Santri Nasional 2022.
Tahun ini Hari Santri jatuh pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022. Tema Hari Santri tahun ini adalah Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menjelaskan makna dari tema ini. Menurutnya, tema ini memberi pesan bahwa santri siap mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara.
Ia mengungkapkan jika peran santri sudah terbukti dari masa ke masa dan sudah ada sejak sebelum kemerdekaan.
Selain itu, ia juga berharap santri tidak hanya bisa ilmu agama namun juga menguasai pengetahuan umum dan teknologi. Dengan ilmunya santri diharapkan bisa menjaga sesama manusia karena itu adalah tugas utama umat beragama.
Berikut Makna Filosofi Logo Hari Santri Nasional 2022
MERANGKUL
Melingkarkan lengan pada pundak (tubuh, pinggang, dan sebagainya) orang lain sambil melingkarkan kedua lengan. bermakna melindungi, meberikan empati dan kepedulian.
JABAT TANGAN
Makna keakraban dalam setiap pertemuan. saling berbudaya, memberikan sapa. Mengulurkan tangan untuk saling membantu antar manusia dengan manusia yang lain.
DAUN
Daun hijau tidak hanya memberikan kehidupan dan energi pada manusia, tetapi juga memberikan harapan.
INFINITY
Simbol takhingga (bahasa Inggris: infinity symbol) yang dilambangkan sebagai ∞, merupakan simbol matematika yang mewakili konsep takhingga.
MATAHARI
Selalu memberikan cahaya untuk kehidupan manusia, merupakan sumber energi alam semesta dan penghuninya, daya yang tak akan pernah habis.
MATA
Indera Penglihatan manusia, untuk memandang segala hal, melihat keadaan disekitar. Melihat dan mengamati apa yang terjadi dan apa yang bisa diperbuat.

Penggunaan Logo

 

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.