Gebyar Parade Sholawat, Walikota Blitar: Semoga Dijauhkan Dari Musibah dan Marabahaya

Blitar – Peringatan milad majelis Az-Zayn Blitar ke-8 terasa sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Berbagai kemeriahan lomba dan tirakatan digelar, hasil kerjasama majelis Az-Zayn dan majelis Sabilunnajah Blitar. Mempersembahkan Gebyar Parade Sholawat. Sabtu (8/1/2022).
Semangat mensyukuri, memperingati, dan merayakan milad berkobar tampak di dada pemuda-pemudi kab-kota Blitar. Beragam bentuk sholawata diadakan dengan cara-cara baru yang kreatif dan tetap aman sesuai protokol kesehatan.
Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar, Drs. H Santoso, M.Pd mengatakan bahwa kemajuan teknologi informasi harus diimbangi dengan iman dan taqwa.
“Kemajuan IT ini kadang-kadang tidak diimbangi dengan iman dan taqwa, sehingga terjerumus dalam ideologi yang bertentangan dengan pancasila. Bahkan terjerumus hoax” katanya.
Drs. H Santoso, M.Pd pun juga mengapresiasi pemuda pemudi majlis Az-Zayn.
“Saya sangat mengapresiasi majlis Az-Zayn ini. Semoga dijauhkan dari musibah dan marabahaya.” tuturnya
Lebih lanjut Walikota terus menghimbau untuk selalu disiplin menjalankan 3 M.
“Juni-juli 2021 merupakan puncak covid. Kota Blitar merupakan satu-satu nya kota yang mampu menembus level 1 diantara kota-kota yang lain sehingga kota Blitar dijadikan model percontohan Jawa Bali. Ini tidak lain karena kedisiplinan warga kota Blitar, saya mohon bantuan pada semuanya mari menjalankan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga kondisi kita bersama selalu terjaga.”ungkapnya dihadapan hadirin.
Gebyar Parade Sholawat di Masjid Baitul Mannan Lingkungan Santren Kota Blitar. Sabtu (8/1/2022)
Sementara itu Rais Syuriah PCNU Kota Blitar, Kyai Muhtar Lubby, M.A  mengajak hadirin untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.
“Sesulit dan serumit masalah itu, tentu bagi Allah SWT sangat mudah, maka dari itu mari senantasa untuk mendekatkan diri pada Allah SWT” ungkap pengasuh Ponpes Bustanulmutaalimin Dawuhan ini.
Hadir para alim ulama, Walikota Blitar, Kapolres Blitar Kota, jajaran PCNU Kota Blitar, Camat kepanjenkidul, Lurah Tanggung hingga Tak’mir masjid Baitul Mannan. Dengan jumlah peserta gebyar parade sholawat 100 orang dan undangan 300 orang. Acara berlangsung secara lancar dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan.

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.