Foto Hoax GP Ansor Berdoa di Gereja, Ini Faktanya

Beredar Foto Hoax GP Ansor yang Berdoa di Gereja, Ini Tanggapan GMNU

nublitar.or.id-  Generasi Muda Nahdlatul Ulama’ (GMNU) mengambil langkah cepat setelah beredarnya foto Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang berdoa di sebuah gereja.
Dikutip nublitar.or.id dari postingan Instagram @generasi_muda_nu_official pada tgl 28 Desember 2021 kemarin, GMNU mengklarifikasi jika foto GP Ansor yang berdoa di gereja merupakan kabar hoax.
Foto GP Ansor yang sedang berdoa sengaja di edit dengan ditambah lambang salip di belakangnya. Seakan-akan, para pemuda Ansor sedang berdoa di dalam gereja.

foto hasil editan PAC Ansor gresik

GMNU dalam postingannya mengatakan, jika foto yang beredar merupakan foto acara Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS Rijalul Ansor) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Benjeng Gresik.
“Menanggapi postingan yang beredar di media sosial tentang foto acara Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Benjeng Gresik Tanggal 06 September 2020, bertempat di Masjid Al Muttaqien Batara,” tulis postingan GMNU .

foto asli PAC ANSOR Gresik
foto asli PAC Ansor gresik waktu sholawat

Foto hoax tersebut dibagikan oleh akun bernama Jarwo di grub Ngaji Kyai NU pada tanggal 27 Desember 2021. Jarwo pun menulis sebuah caption yang cukup provokatif dan menyudutkan GP Ansor. “Kalo kalian punya tempat ibadah sendiri, ngapain doa di tempat ibadah orang lain,” tulis Jarwo dalam unggahan foto hoaxnya. Setelah GMNU membuat klarifikasi di akun Instagramnya, para warganet berbondong-bondong menanggapi postingan hoax dari Jarwo.
Terdapat warganet yang menyarankan untuk melaporkan kasus ini, seperti pada komentar

“Laporkan dan jangan ada lagi penyelesaian melalui permohonan maaf dan materai,” tulisnya @fauzanaba.
“Tangkap penyebar hoaxnya,” tulis @sunda_baraya.9.

“Hati hati politik adu domba umat… Waspadalah setelah adanya muktamar lampung selesai sdh 2 ini yg memposting mencoba memecah emosi umat nahdliyin. #savehasilmuktamar34  tulis @abdul.rois

 

Sumber:  https://www.instagram.com/p/CX_k5HovtyW/?utm_source=ig_web_copy_link

 

kontributor :

Ahmad murtafian najja – Abdul Rois

 

 

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.